Deddy Mizwar: Siap Menang Sebetulnya Paling Sulit

Bintoro Agung & DZA, CNN Indonesia
Rabu, 27/06/2018 10:09 WIB
Deddy Mizwar: Siap Menang Sebetulnya Paling Sulit
Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar menghadiri tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Serentak 2018 hari ini, Rabu (27/6) menggunakan pakaian batik.

Ia ditemani istri dan anak perempuan bungsunya. Mereka kompak menggunakan busana putih dan hijab warna biru.

Ketiganya mencoblos dari TPS 61 Jatiwaringin, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Deddy tiba di TPS pukul 09.00 WIB. Sebelum mencoblos, kepada awak media bintang Para Pencari Tuhan yang kini menjajal politik itu menyatakan dirinya siap dengan apa pun hasil Pilkada.


Walaupun demikian, Deddy menuturkan tidak berpikir soal kekalahan. Justru menurutnya, ia sedang menyiapkan diri menghadapi kemenangan yang ada di depan mata.

"Kita harus menyiapkan diri untuk menang, itu yang paling sulit sebetulnya," kata Deddy, Rabu (27/6).

Dalam Pilkada Serentak 2018, Deddy Mizwar berpasangan dengan Dedi Mulyadi dan didukung Partai Demokrat serta Partai Golkar. Total koalisi dari kedua partai ini sebesar 29 kursi.

Mereka bersaing dengan tiga pasangan lain. Pilgub Jabar 2018 diikuti empat pasangan calon: Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum, Tubagus Hasanudin dan Anton Charliyan, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, serta Deddy Mizar dan Dedi Mulyadi.


Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum diusung Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Hanura. Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan diusung PDIP. Sudrajat-Ahmad Syaikhu didukung PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Gerindra. (asa)