SERBA-SERBI

Jagoan Sriwijaya FC Ikut Mencoblos Dalam Pilgub Sumsel

Aryo Putranto, CNN Indonesia
Rabu, 27/06/2018 13:59 WIB
Jagoan Sriwijaya FC Ikut Mencoblos Dalam Pilgub Sumsel
Pemain timnas Indonesia Alberto Goncalves (tengah) berduel dengan pemain timnas Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemain naturalisasi yang saat ini merumput di kesebelasan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (Beto) dan Esteban Vizcarra, tidak mau ketinggalan terlibat dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018. Keduanya menggunakan hak pilih mereka di tempat pemungutan suara di Palembang, Sumatera Selatan.

Kedua pesepakbola yang beberapa waktu lalu baru menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) ini tiba di TPS 04, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, sekitar pukul 10.20 WIB.

Kehadiran pemain andalan Sriwijaya FC ini langsung menarik perhatian warga setempat. Beberapa warga tampak mengabadikan momen tersebut dengan membuat video, dan memfoto keduanya.


Usai pencoblosan, keduanya pun tampak meladeni permintaan swafoto sembari menunjukkan jari yang sudah diberi tinta tanda sudah mencoblos.

"Saya senang bisa ikut pemilu ini. Saya melihat warga juga senang, ada kebahagiaan di sini," kata Beto, sebagaimana dilansir Antara, Rabu (27/6).

Meski tidak mengenal satu per satu calon kepala daerah, Beto mengatakan terlebih dulu menggali informasi terkait keempat calon ini.

"Saya sebenarnya tidak terlalu paham soal politik, tapi karena ini penting untuk menentukan pemimpin maka saya pun harus tahu siapa saja calonnya," kata pemain Timnas Indonesia ini.


Esteban Vizcarra juga mengemukakan kegembiraannya. Vizcarra mengatakan dia sempat bertanya ke teman mengenai tata cara pencoblosan.

"Mudah sekali, cuma dicoblos pakai paku. Memang ada perbedaan dengan di Argentina yang menggunakan pena, jadi tinggal disilang saja," kata dia.

Sumsel merupakan salah satu provinsi yang melakukan pilkada dalam Pilkada Serentak 2018 dengan memilih gubernur dan wali kota serta bupati di beberapa kabupaten.

Pilgub Sumsel diikuti oleh empat pasangan kandidat. Mereka adalah Herman Deru-Mawardi yang diusung Nasdem, Hanura dan PAN dengan nomor urut 1.

Kemudian duet Saifudin Aswari Rivai-M Irwansyah yang diusung Gerindra dan PKS bernomor urut 2.


Lalu pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin mendapatkan nomor urut 3. Mereka diusung Demokrat, PPP dan PBB.

Sedangkan pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas mendapatkan nomor urut 4. Mereka diusung Golkar, PDI Perjuangan dan PKB. (antara/ayp)