SERBA-SERBI

Demam Asian Games Jadi Tema TPS 04 Bandung

Tiara Sutari, CNN Indonesia
Rabu, 27/06/2018 14:13 WIB
Demam Asian Games Jadi Tema TPS 04 Bandung
Panitia juga membagikan kudapan siomay kepada para pemilih yang sudah menggunakan hak pilih mereka di TPS 04. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demam Asian Games tak hanya terjadi di Jakarta dan Palembang. Kemeriahan Asian Games juga dijadikan tema di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Bandung.

TPS 04 di kawasan Coblong berada di pinggir jalan berseberangan dengan toko Dukomsel nampak meriah. Hidayat, salah satu penjaga TPS 04, menyebut pernak-pernik Asian Games ini memang sengaja dipasang untuk menarik perhatian warga dan pemilih.

"Ini sengaja kami siapkan seperti ini memang untuk menambah kemeriahaan," kata Hidayat kepada CNNIndonesia.com ditemui di TPS 04, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6).

Tak hanya pernak pernik Asian Games, beberapa ornamen Piala Dunia juga di pasang di TPS ini. Ornamen itu berbentuk bendera kecil-kecil yang digantung di atas bilik TPS.


"Ada juga ornamen Piala Dunia, biar semakin menarik saja kan memang sekarang lagi musim," katanya.

Memasuki TPS ini warga akan disambut oleh patung boneka badak bercula berjuluk Kaka. Karakter ini bersama dengan Athung dan Bhin Bhin merupakan ikon Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Salah satu warga, Anisyah (35) mengaku senang saat memasuki TPS ini.

"Kan beda-beda yah TPS, tapi yang ini unik karena anak saya senang sama badaknya," kata Anisyah yang datang ke TPS itu didampingi anaknya yang baru berusia empat tahun.

Selain pernak-pernik Asian Games, di TPS ini juga disediakan kudapan siomay bagi warga yang telah menentukan hak pilihnya.


"Enak juga, habis nyoblos dikasih siomay," kata Anisyah. (ayp/ayp)