Usai Pilgub Jatim, Khofifah Akan Undang Gus Ipul Makan Bareng

Feri Agus, CNN Indonesia
Jumat, 29/06/2018 02:00 WIB
Usai Pilgub Jatim, Khofifah Akan Undang Gus Ipul Makan Bareng
Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke mak ayah, ibu, dan suaminya sebelum mencoblos, Rabu (27/6). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa berencana mengundang calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf alias Gus Ipul untuk makan bersama. Ia mengaku ingin berdiskusi dengan kompetitornya di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Jadi gini lah teman-teman, mari kita saling bersambung rasa, bersambung perasaan, dan bersambung komunikasi," kata Khofifah di rumahnya, Jalan Jemursari VIII, Surabaya, Kamis (28/6).

"Andai di antara teman-teman sekarang ada yang mau telepon (Gus Ipul), ayo aku tak ngomong," ujar Khofifah sembari tertawa.

Meskipun demikian, Khofifah mengaku sampai hari ini belum berkomunikasi dengan Gus Ipul. Menurut mantan Menteri Sosial itu, dirinya sudah mengomunikasikan terkait Gus Ipul lewat wawancara dengan awak media.
Khofifah mengatakan hubungan dirinya dengan Gus Ipul sangat baik dan sudah terjalin lama. Ia menyebut Gus Ipul kerap bertandang ke Kantor Muslimat hampir seminggu tiga kali untuk bertemu dan makan bersama.

"Kami ini persaudaraannya luar biasa dekatnya, hampir seminggu tiga kali beliau ke kantor Muslimat. Kami makan bersama, sekedar nasi bungkus, tapi bareng-bareng. Kita ini berkawannya lahir batin, nah setelah kontestasi Pilkada sepertinya berjarak, tapi sepertinya," kata Khofifah.
Usai Pilgub Jatim, Khofifah Akan Undang Gus Ipul Makan Bareng
Khofifah mengaku ingin berkawan dengan Gus Ipul seperti sedia kala. Menurutnya, bila tak bisa bertemu seminggu tiga kali seperti ketika itu, minimal bisa bertemu tiga minggu sekali untuk sekedar berdiskusi.

"Saya dengan segala bersuka cita, saya ingin kita berkawan bersaudara seperti dulu. Kita makan bareng, kalau dulu seminggu tiga kali, sekarang bisa seminggu sekali. Kalau masih sibuk, dua minggu sekali, bisa saja tiga minggu sekali," tuturnya.

Dalam Pilgub Jawa Timur 2018 ini, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elistyanto Dardak dari beberapa hasil hitung cepat lembaga survei berhasil unggul dari Gus Ipul yang menggandeng Puti Guntur Sukarno.
(ugo/ugo)