Ganjar Sarankan Tim Sudirman Lapor Polisi Terkait Penodongan

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia
Jumat, 29/06/2018 14:41 WIB
Ganjar Sarankan Tim Sudirman Lapor Polisi Terkait Penodongan
Ganjar Pranowo meminta Sudirman membuktikan pihak yang menodong timnya dengan melapor ke pihak kepolisian. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said sempat mengungkap bahwa timnya diteror ketika membawa uang konsumsi untuk saksi pilgub Jateng 2018. Terkait hal itu, calon petahana Ganjar Pranowo menyarankan agar penodongan tersebut dilaporkan ke polisi.

Ganjar tak mengetahui terkait kejadian tersebut. Dia juga belum bertemu Sudirman setelah pilkada berlangsung. Ganjar berharap Sudirman bisa membuktikan kepada polisi apabila teror itu benar terjadi.

"Suruh ngomong saja yang menodong juga siapa itu. Suruh buktiin saja kalau yang menodong preman laporin polisi," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Kamis (28/6) usai konferensi pers.


Dugaan teror tersebut terjadi ketika tim pemenangan Sudirman-Ida membawa uang konsumsi saksi pilgub Jateng dari Jakarta menuju Semarang. Sudirman mengatakan mobil yang ditumpangi timnya dicegat lima kendaraan saat melintas di jalan tol.

"Dicegat kemudian ditodong pistol oleh orang-orang itu," kata Sudirman, kemarin.

Sementara itu, Ganjar juga mengatakan bahwa hal tak menyenangkan seperti itu tak hanya dialami lawan politiknya saja. Dia juga sering kali menjadi korban kecurangan untuk menurunkan elektabilitasnya.

"Kita juga punya catatan kok money politic-nya ada di mana. Kemaren kita juga lihat press release-nya Polda itu ada yang menyebarkan SMS broadcast itu menggunakan mobil dan plat merah ditangkap, kalau kecurangan kita juga punya sama nih," katanya.

(pmg)