logo CNN Indonesia

Heru, Mantan Balon Pendamping Ahok Melamar ke Istana

, CNN Indonesia
Heru, Mantan Balon Pendamping Ahok Melamar ke Istana Heru Budi Hartono, bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, masuk seleksi sebagai Kepala Sekretariat Presiden. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Heru Budi Hartono, bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, masuk seleksi sebagai Kepala Sekretariat Presiden. Ungkapan itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelum pertemuan Tim Penilaian Akhir (TPA) di Istana.

Sejumlah menteri dalam TPA berkumpul sore ini untuk mengisi empat jabatan eselon I yakni Kasetpres, Deputi Protokol dan Pers Media, dan sejumlah staf ahli.

"Dia (Heru) lolos di Panselnya Eko Prasodjo. Dia untuk posisi Kasetpres," ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/7).


Tahapan ini akan berlanjut dengan penyerahan daftar nama oleh Pansel kepada TPA. Hal ini dikarenakan, Pansel tak berwenang menentukan.

Jokowi selaku Presiden yang akan memberikan pertimbangan dan menentukan nama untuk sejumlah posisi tersebut.

Heru merupakan bakal calon pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat hendak maju melalui jalur independen dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Heru saat itu ditunjuk langsung oleh Ahok dan disetujui Teman Ahok.


Saat ini, Heru masih menjabat sebagai Badan Pengelola Keuangan Daerah Jakarta. Apabila lolos, mantan calon pendamping Ahok ini akan menggantikan Kasetpres sebelumnya, Darmansjah Djumala yang sekarang menjadi Duta Besar Austria.

Kasetpres merupakan salah satu jabatan yang nantinya melekat dengan presiden. Kasetpres turut bertanggung jawab terhadap acara-acara kepresidenan baik di Jakarta maupun daerah. Sehingga, kasetpres biasanya akan mendampingi Presiden ke manapun. (rah)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video