logo CNN Indonesia

Fadli Zon Bandingkan Prabowo dengan Trump dan Reagan

, CNN Indonesia
Fadli Zon Bandingkan Prabowo dengan Trump dan Reagan
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menegaskan umur Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menginjak 66 tahun tidak menjadi halangan untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden dalam Pilpres tahun 2019.

Menurutnya, banyak tokoh di dunia yang umurnya sudah tua terpililih menjadi presiden.

"Donald Trump (71) saja lebih tua dari Pak Prabowo. Ronald Reagan menjadi Presiden Amerika umur 71 tahun. Ya jadi bukan persoalan usia," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/9).
Fadli menuturkan, hal utama yang menjadi penentu seseorang layak menjadi presiden adalah kapabilitas. Ia mengklaim, hal tersebut saat ini dimiliki oleh Prabowo.

Ia menilai, Prabowo adalah sosok yang layak memimpin Indonesia yang saat ini tengah terpuruk.

"Indonesia ini perlu orang yang kuat untuk menjadi pimpinan nasional dan inspiratif. Kalau tidak kita buang-buang waktu saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli menyampaikan, Gerindra sudah pasti mengusung Prabowo maju di Pilpres tahun 2019. Langkah itu terkait dengan tingginya elektabilitas Prabowo di mata masyarakat.

"Dari sisi Gerindra tentu akan meminta dan mendukung Pak Prabowo maju sebagai Presiden di 2019. Karena sejauh ini elektabilitas Pak Prabowo termasuk yang tinggi," ujar Fadli.

Sementara itu, menanggapi hasil survei CSIS yang menyebut tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Joko Widodo sebesar 68,3 persen, Fadli menilai hal itu salah.

Pasalnya, Fadli melihat, saat ini kondisi perekonomian Indonesia terbilang menurun. Hal itu ia klaim terlihat dari rendahnya daya beli dan banyaknya pengangguran.
"Kalau yang saya temukan di lapangan tidak seperti itu ya. Menurut saya tidak sesuai dengan fakta-fakta," ujarnya.

Lebih dari itu, berkaca dari fakta tersebut, Fadli mengklaim Prabowo dapat mengalahkan Jokowi di Pilpres tahun 2019.

"Saya kira kami bisa bersaing di 2019 bahwa Pak Prabowo bisa menang kontestasi Pilpres," ujar Fadli.

Catatan Redaksi: Berita ini muncul dengan judul 'Fadli Zon Bandingkan Prabowo dengan Trump dan Bush soal Usia'. Namun yang dimaksud adalah Ronald Reagan, bukan George W. Bush. Dengan demikian berita sudah diperbaiki. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video