logo CNN Indonesia

SBY Minta KPK-Polri-Kejagung Tak Bermusuhan

, CNN Indonesia
SBY Minta KPK-Polri-Kejagung Tak Bermusuhan Susilo Bambang Yudhoyono meminta KPK, Polri, dan Kejaksaan Agung bersinergi dalam memberantas korupsi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi, Kepolisian dan Kejaksaan Agung bersinergi dan tidak saling bermusuhan dalam penegakkan hukum.

"Kalau berkompetisi, secara sehat. Tapi jangan bermusuhan satu sama lain," kata SBY dalam sambutannya di acara diskusi KPK dengan Partai Demokrat di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (12/9).

SBY menuturkan, rakyat Indonesia pun akan sedih bila ketiga lembaga penegak hukum tidak saling bekerja sama.

"Rakyat sedih, kami sedih, kalau satu sama lain tidak klop. Klop lah, semua punya misi sama," ujarnya.

Di hadapan pejabat teras partai berlambang bintang mercy itu, SBY menegaskan bahwa Demokrat menolak upaya pelemahan KPK, apalagi pembekuan organisasi itu.

SBY pun meminta Presiden Joko Widodo serta pimpinan tinggi lembaga negara lainnya, seperti Ketua MPR, DPR, dan DPD untuk bersama-sama mendukung KPK memberantas korupsi.

"Harapan saya, kepada Presiden Jokowi dan para pemimpin lembaga negara, ketua MPR, ketua DPR, ketua DPD, semua dukunglah KPK," ujarnya.

SBY menambahkan, meski banyak kadernya yang menjadi tersangka korupsi, Demokrat konsisten untuk terus mendukung kerja-kerja KPK.

Dia juga menyatakan, jangan sampai bila ada kader partainya yang terjerat korupsi KPK, justru melakukan tindakan-tindakan yang cenderung melemahkan posisi lembaga yang kini dipimpin Agus Rahardjo Cs itu.

"Kami konsisten tidak akan berubah dalam mendukung KPK. Jangan sampai kalau kadernya kena, lantas melakukan tindakan sebaliknya," kata SBY.
(vws)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video