Zuckerberg ke Jakarta

Isi Perbincangan Jokowi dengan Bos Facebook

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 13/10/2014 11:31 WIB
Isi Perbincangan Jokowi dengan Bos Facebook Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih bersama CEO Facebook Mark Zuckerberg memberikan keterangan pers usai pertemuan di Balai Kota Jakarta. (Agung Pamudi/detikfoto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agenda pertama pendiri Facebook di Jakarta adalah, menemui Presiden terpilih Joko Widodo untuk membahas permanfaatan internet di Indonesia. Apa isi perbincangan mereka?

Senin pagi (13/10), tepat pukul 09.00 WIB Mark Zukerberg menemui Jokowi di Balai Kota, DKI Jakarta. Keduanya melakukan pertemuan tertutup untuk membahas soal kerja sama yang mungkin bisa terjalin.

“Tadi saya dengan Mark sudah berbicara mengenai penggunaan Facebook di Indonesia, bagaimana memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Jokowi di Balai Kota.


Selain itu keduanya ljuga berbahas soal bagaimana mengembangkan ekonomi nasional dengan bantuan teknologi, dalam hal ini pemanfaatan internet sebagai sarana komunikasi.

“Kami juga berbicara dengan masalah yang berkaitan dengan pajak internet. Tapi ini akan kita tindaklanjuti lagi karena memang pembahasannya belum mendalam,” tambah Jokowi ke sejumlah media, termasuk CNN Indonesia.

Setelah berbicara dengan Jokowi, Zuckerberg juga dijadwalkan bakal menemui beberapa pejabat dan kementerian, salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini, dan bisa berbicara kepada pemerintah. Saya sangat senang jika kemudian bisa bekerjasama untuk menumbuhkan pengguna internet di Indonesia," kata Zuckerberg, yang didampingi Jokowi.