Zuckerberg ke Jakarta

Zuckerberg ke Indonesia, Saham Facebook Naik

Trisno Heriyanto, CNN Indonesia | Rabu, 15/10/2014 10:59 WIB
Zuckerberg ke Indonesia, Saham Facebook Naik
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum lama ini pendiri sekaligus CEO Facebook bertandang ke Indonesia. Ia menemui sejumlah pejabat, termasuk Presiden terpilih Joko Widodo.

Selain warga Facebook Tanah Air yang langsung heboh, kedatangan Zuckerberg juga berdampak baik terhadap perusahaanya. Saham Facebook naik 0,11 persen pada penutupan pasar, Senin (13/10) waktu Amerika Serikat.

Secara global, Facebook sebenarnya sudah tidak sebesar dulu. Pangsa pasar jejaring sosial tersebut mulai turun di sejumlah negara maju seperti Amerika, Inggris, Kanada, Spanyol, Perancis, Jerman bahkan Jepang.


Bahkan menurut situs Time, jumlah pengguna mereka menurun dari 13,1 juta di 2011 menjadi 9,8 juta di 2014. Ini salah satu indikasi bahwa netien mulai jenuh dengan jejaring sosial itu.

Indonesia dan India menjadi tumpuan mereka. Makanya, pasca kedatangan Zuckerberg di kedua negara tersebut, saham Facebook mulai bergerak ke atas. Seperti dikutip dari thestreet.com, Rabu (15/10).

Di India dan Indonesia bos Facebook itu melakukan aktivitas yang sama. Ia menemui sejumlah pejabat, untuk membahas efisiensi internet melalui gerakan internet.org.

Di Indonesia pemuda terkaya di dunia itu disambut oleh Presiden terpilih Joko Widodo. Ia juga sempat mampir ke Candi Borobudur, Kampung Cyber di Jogja, dan pusat tekstil di Tanah Abang.