Advertorial

Teknologi Ini Mencegah OPPO R5 Overheating

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 10/11/2014 22:54 WIB
Teknologi Ini Mencegah OPPO R5 Overheating
Jakarta, CNN Indonesia -- Dengan ketebalan hanya 4.85 mm, R5 menjadi bukti keberhasilan OPPO menciptakan smartphone tertipis di dunia. Hingga saat ini belum ada produsen lain yang mampu memproduksi smartphone setipis R5. OPPO pun sudah memperhitungkan kendala apa saja yang biasanya akan dihadapi oleh smartphone tipis.

Beberapa ada yang mengkhawatirkan tentang kendala suhu perangkat berlebih (overheating). Untuk mengatasi hal tersebut, OPPO punya solusinya. OPPO R5 menggunakan materi yang bisa berubah dan dinamakan Cool Element. Materi ini berfungsi mengatur temperatur R5 tetap dingin saat sedang bekerja maksimal.

Cool Element mencegah panas berlebih yang dihasilkan oleh prosesor octa-core R5 untuk memastikan kenyamanan pengguna. Ini menjadikan R5 sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan materi Cool Element. Dua gebrakan sekaligus dilakukan OPPO dalam satu produk.


Teknologi pendingin ini pun sudah dipatenkan OPPO. Pengujian standar material telah dilakukan dan OPPO menjamin material ini dapat bekerja lebih dari 3 tahun. Selama proses uji coba, material ini dapat bertahan 96 jam terus menerus pada suhu konstan 70 derajat.

 “OPPO R5 dibuat menggunakan teknik perakitan terkini. Menghasilkan smartphone yang tidak hanya sangat tipis namun juga nyaman digenggam. Maka kami memikirkan teknologi pendingin untuk smartphone tertipis di dunia yang kami buat,” ujar Sky Li – General Manager OPPO Mobile Phone Business Overseas.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OPPO R5 silahkan kunjungi situs resmi OPPO Indonesia di www.oppomobile.co.id, fanpage Facebook OPPO Indonesia dan Twitter @OPPOIndonesia.