Layanan Facebook dan Instagram Tumbang

Trisno Heriyanto, CNN Indonesia | Selasa, 27/01/2015 13:41 WIB
Layanan Facebook dan Instagram Tumbang Pesan yang muncul saat mengakses Instagram lewat aplikasi iPhone (dok. CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna jejaring sosial Facebook dan Instagram melaporkan mereka mengalami kesulitan membuka layanan tersebut pada Selasa siang (27/1) sekitar pukul 13:10 WIB. Pesan tak bisa diakses muncul saat membuka kedua media sosial itu.

Saat dikunjungi CNN Indonesia, halaman Facebook menampilkan pesan bahwa sedang terjadi masalah di situs mereka. Tak dijelaskan rinci masalahnya.

Hal serupa juga terjadi saat CNN Indonesia coba mengakses Instagram. versi web dan aplikasi media sosial berbasis gambar itu tidak bisa diakses. Pesan yang tertulis bahwa tidak ada koneksi internet.


Hingga saat ini layanan kedua media sosial itu masih belum bisa diakses dan tidak ada keterangan resmi di situs web mereka.

Update: Layanan Facebook dan Instagram pulih sepenuhnya pada pukul 14:10 WIB. Dalam keterangan resmi yang diterima CNN Indonesia, Facebook mengatakan bahwa gangguan ini bukan karena serangan siber dari pihak ketiga. Hal ini disebabkan oleh satu pembaruan peranti lunak yang memengaruhi sistem konfigurasi situs web.

Selengkapnya baca: Layanan Tumbang, Facebook Bantah Diserang Hacker (eno)