Tagar #FacebookDown Menggema di Twitter

Aditya Panji, CNN Indonesia | Selasa, 27/01/2015 14:12 WIB
Twitter menjadi tempat membicarakan gangguan yang dialami Facebook pada Selasa (27/1) mulai pukul 13:35 WIB. Tagar #FacebookDown menjadi trending topic. Twitter menjadi tempat membicarakan gangguan yang dialami Facebook pada Selasa (27/1) mulai pukul 13:35 WIB. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan jejaring sosial Facebook mengalami gangguan yang membuat pengguna tidak mengakses akun mereka pada Selasa (27/1) mulai pukul 13:35 WIB. Gangguan ini kemudian menjadi pembicaraan para pengguna Twitter di seluruh dunia.

Dengan cepat, tanda pagar #FacebookDown menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di jejaring sosial Twitter, baik di kawasan Indonesia maupun Worldwide.
Tagar #facebookdown langsung memuncaki trending topic dunia

Berdasarkan catatan Topsy, tagar #facebookdown sudah dikicaukan hampir 100 ribu kali sejak Facebook diberitakan tumbang 30 menit lalu. 

Baca: Layanan Facebook dan Instagram Tumbang


Jejaring sosial berbagi foto dan video, Instagram, juga mengalami gangguan pada siang ini.

Dari penelusuran CNN Indonesia, layanan Facebook dan Instagram, baik versi situs web maupun aplikasi, tidak dapat diakses dan muncul pesan bahwa sedang terjadi masalah pada situs mereka. Namun, kedua layanan itu tidak menjelaskan rinci masalahnya.

Hingga saat ini pihak Facebook dan Instagram belum memberi keterangan resmi soal penyebab gangguan pada layanan mereka. (adt/eno)