Selain Jokowi, Akun Twitter Ibu Negara Juga Tak Resmi

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 28/01/2015 19:46 WIB
Selain Jokowi, Akun Twitter Ibu Negara Juga Tak Resmi Presiden Joko Widodo didampingi Ny Iriana Joko Widodo bersalaman dengan Bupati Simalungun JR Saragih saat mengunjungi salah satu tempat industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Simalungun, Sumatera Utara (Antara/Ismar Patrizki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain akun Twitter dan Facebook milik Presiden Joko Widodo yang ternyata tak resmi, akun Iriana Widodo juga ternyata bukan punya Ibu Negara.

Hal itu dikatakan Sekertaris Kabinet Andi Widjajanto. Menurut dia, akun tersebut merupakan bagian dari tim media sosial Jokowi-JK pada saat keduanya berkampanye capres dan cawapres.

"Itu bagian dari tim media sosial. Bukan oleh Ibu Iriana, bukan oleh staf Setkab (Sekertariat Kabinet) dan Setneg (Sekertariat Negara) yang mengelola," ujar Andi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (28/1) petang.


Namun, Andi mengaku belum bisa memberikan kepastian apakah pengelola akun tersebut akan diajak bergabung menjadi bagian tim media sosial Istana, layaknya pengelola akun Facebook dan Twitter Jokowi, atau tidak.

"Tergantung kebutuhan," kata dia.

Ahli kajian strategis itu menjelaskan, foto-foto yang diunggah ke akun Twitter tersebut berasal dari akun Twitter resmi Sekertariat Kabinet. "Postingan foto-foto itu berasal nge-link ke akun Setkab. Diperhatikan saja apa yang ada di Twitter Ibu Itiana dengan apa yang ada di Twitter Setkab itu nge-link. Fotonya hampir identik," ujar dia.

Per petang ini, akun Twitter Iriana sudah tidak bisa ditemukan. Akun dengan jumlah kicauan sebanyak 269 kicauan, foto atau video yang diunggah sebanyak 172 item, dan sebanyak 54 ribu lebih pengikut itu diduga telah dihapus pengelolanya.


(eno/eno)