Perlahan Tapi Pasti, Pengguna iOS 8 Meningkat

Gito Yudha Pratomo, CNN Indonesia | Rabu, 04/02/2015 13:09 WIB
Perlahan Tapi Pasti, Pengguna iOS 8 Meningkat Pengguna iPhone 6 (Flickr/Sebastiaan ter Burg)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski dianggap memiliki banyak masalah sistem dan bug, iOS 8 kini semakin digemari pengguna. Ini terlihat berdasarkan laporan yang dirilis Apple.

Dari laporan tersebut, tercatat bahwa jumlah pengguna yang memasang iOS 8 pada perangkatnya merangkak naik pada angka 72 persen pada Februari ini. Peningkatan yang cukup baik jika dibandingkan dengan periode yang sama pada Januari lalu.

Awal Januari lalu, adopsi piranti lunak iOS 8 berada pada angka 69 persen. Angka ini diharapkan akan terus bergerak naik seiring dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan Apple pada iOS seri berikutnya.


Secara keseluruhan, angka persentase yang mencapai 72 persen ini merupakan yang tertinggi. Disusul oleh iOS 7 dengan persentase 25 persen.

Meskipun adopsi iOS 8 terbilang cukup tinggi, Apple masih diprediksi akan cukup kesulitan untuk mengejar Android. Ditambah lagi dengan munculnya Android Lollipop yang diklaim memiliki banyak perbaikan dan pengembangan yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Apple sendiri baru saja memperbarui sistem operasi iOS 8.1.3 untuk produknya dan diklaim telah memperbaiki sejumlah gangguan dan tidak memakan ruang penyimpanan yang besar.

Perbaikan baru lainnya terdiri dari penyingkiran gangguan (bug) yang menghalangi hasil aplikasi dari tampilan pencarian Spotlight. Masalah ini dinilai sering dialami oleh para pengguna.

(eno)