Sosmed Buka Kantor, Kominfo: Biar Menteri Tak Terbang ke AS

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Kamis, 12/02/2015 15:46 WIB
Kominfo menyambut baik kehadiran kantor perwakilan media sosial di Indonesia. Ini artinya akan ada kemudahan dalam berkomunikasi. Banyaknya perusahaan media sosial buka kantor di Indonesia disambut baik (Fajrian/CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran perwakilan perusahaan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Path di Indonesia, sesuai dengan harapan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"(Kemenkominfo) memang menghimbau dan mendorong agar mereka bisa membuka kantornya di sini. Karena dapat mempermudah hubungan," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Ismalil Cawidu, saat dihubungi CNN Indonesia, Kamis (12/1/2015).

Cawidu juga menyambut baik niatan Path untuk membuka kantor operasinya di tanah air. Di mana mereka sudah menunjuk William Tunggaldjaja sebagai Country Manager Path pertama di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara.


Bagi Cawidu, dibukanya kantor perwakilan ini dapat memudahkan komunikasi antara Kemenkominfo dengan pihak media sosial tersebut karena jaraknya yang sudah dekat.

"Ya, biar Pak RA (Menkominfo) tidak usah repot terbang ke sana atau hanya berkirim surat lewat email," katanya.

Dekatnya jarak ini memang membawa dampak bagus. Cawidu menceritakan, Google Indonesia salah satu contohnya. Pihak Kemenkominfo sering melakukan diskusi dan mudah, sehingga sangat praktis.

Sejak bulan Oktober 2014, Path sudah membuka lowongan Country Manager melalui blog resminya. Sejak itu pencarian siapa yang pantas menjadi bos jejaring sosial ini dilakukan.

Path memenuhi janjinya untuk membuka kantor di Indonesia. Sebagai langkah awal, jejaring sosial asal San Francisco, AS, tersebut sudah menunjuk William Tunggaldjaja sebagai Country Manager Path Indonesia.

"Iya betul saya ditunjuk sebagai Country Manager Path Indonesia per Februari 2015 ini," kata William, saat dihubungi oleh CNN Indonesia.
(tyo/ded)