Bos Cantik Yahoo Klaim Tumblr Kalahkan Instagram

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Kamis, 12/02/2015 17:41 WIB
CEO Yahoo, Marissa Mayer, mengklaim bahwa layanan blogging, Tumblr, sudah sukses mengalahkan Instagram. Sebelumnya, Instagram berhasil mengalahkan Twitter. CEO Yahoo Marissa Mayer mengklaim pengguna Tumblr sudah berhasil mengalahkan Instagram (Ethan Miller/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa waktu lalu, jumlah pengguna aktif media sosial Instagram berhasil mengalahkan Twitter di angka 300 juta orang. Namun, CEO Yahoo, Marissa Mayer mengklaim bahwa Tumblr telah mengalahkan Instagram.

Dikutip dari situs Forbes, di depan para analis dan investor bos cantik ini mengklaim bahwa Tumblr telah menyusul Instagram sebagai jejaring sosial dengan pertumbuhan tercepat.

Mayer nampaknya menggunakan hasil riset dari Global Web Index. Lembaga riset tersebut melaporkan pengguna aktif Tumblr telah meningkat sebesar 120 persen pada enam bulan terakhir sebelum November 2014. Mayer turut mengatakan bahwa telah tercatat pengguna Tumblr tercatat meningkat dari 420 juta menjadi 460 juta antara kuartal ketiga dan keempat tahun lalu.


Yahoo mengakuisisi media blogging tersebut pada tahun 2013 seharga US$ 990 juta atau sekitar Rp 12 triliun.

"Kami sangat senang dengan akuisisi Tumblr," ujar Mayer, kala itu.

Sementara situs CNBC menyatakan, jika pengguna Yahoo dan Tumblr digabungkan, Yahoo sudah memiliki pengguna sebanyak satu miliar di dalam platformnya.

Yahoo memang sudah beralih ke perangkat mobile dan berhasil meraih 575 juta pengguna mobile bulanan. Kehadiran Tumblr dinilai berkontribusi untuk menguatkan strategi Yahoo di ranah mobile.

Yahoo dilaporkan memiliki pendapatan sebesar US$ 1,2 miliar pada kuartal keempat yang berakhir pada Desember 2014 lalu.

(tyo/ded)