Akun Twitter Lion Air Bergeming Meski Dikomplain

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 20/02/2015 12:06 WIB
Akun Twitter Lion Air Bergeming Meski Dikomplain Logo Twitter (Bethany Clarke/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah penumpang Lion Air dan Batik Air menumpahkan kekecewaanya melalui media sosial seperti Twitter. Namun sayang, hal itu tak membuat akun maskapai ini tak bergeming.

Dalam penelusuran CNN Indonesia, sebetulnya ada beberapa akun Twitter yang mengatasnamakan Lion Air. Agak sulit membedakan mana yang asli karena tanpa tanda verifed berupa tanda centang biru dari Twitter. Apalagi, beberapa follower mencapai puluhan ribu, seolah menegakan bahwa itu akun asli.

Setidaknya, ada dua akun Twitter yang mendapatkan jumlah pengikut banyak, yakni @LionAirID dengan lebih dari 53 ribu follower dan @LionAirIndo yang tercatat mempunyai 11 ribu follower.


Ditelisik lebih dalam, kendati keduanya sama-sama mempunyai jumlah pengikut yang banyak, sayang keduanya akun tersebut serupa dalam soal sudah terlalu lama aktif di lini masa.

Bahkan, saat penumpang Lior Air mencuitkan kemarahannya melalui Twitter yang berimbas pada trending topic nomor dua di wilayah Indonesia, kedua akun Twitter tersebut masih saja bergeming.
Menurut pengamatan, tercatat keduanya sudah cukup lama tak bersuara di Twitter. Di akun @LionAirID yang paling banyak follower, update terakhir terjadi pada 1 Oktober 2014.

Sementara akun @LionAIrIndo pun lebih jauh lagi tanggal update. Terlihat tanggal 9 Juli 2014, merupakan tweet terakhir mereka yang menginformasikan jadwal penerbangan Wings Air.

Sebelumnya, pada bagian trending topic atau topik yang paling dibicarakan di Twitter khusus wilayah Indonesia, masalah keterlambatan Lion Air sampai-sampai menduduki posisi kedua dengan hashtag #lionair. Beberapa kicauan yang berbentuk keluhan dari pengguna Twitter seputar Lion Air.
"Bayangkan ribuan penumpang lion air terlantar. Alih-alih jonan dan rusdi Kirana muncul, suaranya sj malah tak terdengar. #lionairdelay," kicau nama pengguna akun @amru_ms.

Kemudian nama pengguna akun @masinusina juga mempublikasikan tweet yang berbunyi, "Lion air udah keterlaluan. Kalo 12 jam namanya bukan delay,tp pembatalan yg ditutupi."

Sementara keluhan serupa berasal dari nama pengguna akun @pieter_ey_10 yang berkicau, "Agak aneh kalau liat Lion Air bsa sprti itu, standarisasi industri penerbangan Indonesia masa serendah itu sampe sekelas Lion air bisa ada?"

(tyo/tyo)