Meski Banyak Delay Tiket Online Lion Air Tetap Dijual

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Jumat, 20/02/2015 12:19 WIB
Meski Banyak <i>Delay</i> Tiket Online Lion Air Tetap Dijual Penjualan tiket Lion Air online tetap normal meski terjadi kericuhan akibat delay (Andrew Thomas/Wikimedia Commons)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masalah keterlambatan penerbangan dari maskapai Lion Air memang tengah menuai kericuhan dari berbagai pihak. Walau begitu, proses pemesanan tiket Lion Air secara online masih berjalan dengan normal dan tersedia.

Dari pantauan CNN Indonesia, proses pemesanan tiket Lion Air secara online melalui situs resmi lionair.co.id tidak mengalami masalah. Malah, masih banyak penerbangan yang tersedia seperti biasa.

Seperti rute penerbangan hari ini dari Jakarta ke Surabaya, masih tersedia lima macam penerbangan sekali jalan yaitu penerbangan Lion Air dengan nomor JT696, JT592, dan JT590 serta Batik Air dengan nomor ID6586 dan ID6580.



Pilihan harga tiket rute Jakarta-Surabaya tersebut juga masih tersedia secara lengkap dari mulai kelas ekonomi, bisnis, hingga harga promo, yang secara keseluruhan berkisar dari Rp 502 ribu hingga Rp 1,3 juta.

Proses pemesanan secara online pun tidak ada masalah hingga tahap konfirmasi pembayaran.

Tak hanya tujuan dari Jakarta ke Surabaya, beberapa penerbangan dari sejumlah kota pun masih tersedia. Dengan harga jual yang masih terbilang normal untuk pemesanan dadakan.

Hingga Kamis (19/2) kemarin, sedikitnya ada 54 jadwal penerbangan pesawat milik dua maskapai di bawah bendera Lion Group yang memunculkan tanda tanya. Beredar rumor, delay terjadi akibat aksi mogok kerja para pilot dan kru pesawat.

Kericuhan akibat jadwal delay berjam-jam ini membuat penumpang Lion Air ke berbagai tujuan marah besar. Mereka sampai memblokir akses masuk Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (tyo/tyo)