Menyibak Misteri BlackBerry Lengkung Tak Bernama

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Rabu, 04/03/2015 15:56 WIB
Layar lengkung seperti Samsung S6 Edge dan keyboard slider ala BlackBerry Torch 9800, itulah desain BlackBerry yang masih misterius. BlackBerry belum bernama dipamerkan bersama BlackBerry Leap (REUTERS/Gustao Nacarino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di atas panggung, President, Device and Emerging Solustion BlackBerry, Ron Louks mengumumkan kehadiran ponsel pintar terbaru yang diberi nama BlackBerry Leap. Namun, bukan itu satu-satunya ponsel yang mampu mencuri perhatian.

Karena para undangan yang hadir juga tertarik melihat apa yang digenggam oleh Louks di tangan kirinya. Sebuah model BlackBerry lain, dengan model dan desain yang tak biasa. (Baca: BlackBerry Siapkan Ponsel Layar Lengkung)

Bentuknya memanjang ke bawah, diperkirakan mempunyai ukuran 5 inch dengan layar sentuh penuh. Ini yang unik, karena di bagian sisinya ada layar tambahan yang melengkung. Mirip Samsung Galaxy S6 Edge? Bisa jadi.


Pihak BlackBerry masih menyimpan rapat-rapat informasi mengenai BlackBerry misterius ini. Jhon Chen, sang CEO BlackBerry, hanya duduk sambil tersenyum seolah tahu handset ini akan membuat para undangan bertanya-tanya.

Chen tak memberikan komentar banyak dia hanya menjawab bahwa BlackBerry ini adalah 'the slider'. Sudah itu saja.

Melalui akun Twitter resminya yang bernama @BlackBerry pun mencoba menarik rasa penasaran dengan mencuitkan sebuah pesan "What a Surprise! Ron just pulled out a dual-curved, all-touch display with a Keyboard - yes a slider device!"

Slider device? Ya, selain berlayar lengkung, ternyata BlackBerry ini mempunyai tambahan keyboard fisik yang ditaruh di belakang bodi yang akan muncul bila digeser.
BlackBerry dengan layar lengkung dan keyboard slider (Dok.BlackBerry)

Mengingatkan pengguna pada BlackBerry Torch 9800. Akan tetapi saat itu, tren candy bar masih booming berbeda dengan BlackBerry misterius ini yang memanjang seolah-olah seperti iPhone disarungi dengan aksesori keyboard.

Sekali lagi, pengguna harus menahan diri untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai BlackBerry unik ini. Karena tak ada spesifikasi, harga, atau bahkan waktu peluncurannya.

(tyo/eno)




BACA JUGA