Sony Xperia E4, Ponsel Android untuk 'Anak Alay'

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Rabu, 11/03/2015 15:37 WIB
Sony Xperia E4, Ponsel Android untuk 'Anak Alay' Seorang model memamerkan ponsel pintar Sony Xperia E4 yang dipasarkan di Indonesia mulai Rabu, 11 Maret 2015. (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sony Mobile Indonesia melihat pasar untuk anak muda masih terbuka lebar, hal ini yang ditawarkan Sony dengan menghadirkan ponsel Android untuk segmen pasar menengah ke bawah.

Xperia E4 adalah seri terbaru dari Sony yang diperkenalkan untuk konsumen anak muda Tanah Air. Segmen ini biasanya membutuhkan ponsel pintar dengan harga minimal, namun performa maksimal.

"Xperia E4 ini memang ditujukan untuk anak muda yang berusia antara 15 tahun sampai 25 tahun atau kadang disebut juga dengan anak alay," kelakar Marketing Manager Sony Indonesia, Ika Paramita, di Jakarta, Rabu (11/3).


Baca juga: Sony Kepincut Buat Mobil Tanpa Supir

Dibanderol dengan harga Rp 1,999.000 juta, Ika menjamin spesifikasi yang ditawarkan oleh Sony di Xperia E4 bukanlah spesifikasi yang ala kadarnya. Karena Perusahaan asal Jepang ini tetap ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen mudanya.

Ika menjelaskan, Xperia E4 memiliki layar yang termasuk besar, yakni 5 inci dengan kualitas layar qHD IPS yang diklaim tetap mampu dilihat jelas dari beragam sudut.

"Ponsel Xperia E4 ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek quad core dan RAM sebesar 2 GB. Sementara internal memorinya sebanyak 8 GB dengan tambahan slot microSD," Ika, menambahkan.

Ika mengakui bahwa ponsel ini memang tak bisa menyimpan aplikasi di microSD, hal itu dilakukan semata-mata untuk menjaga kualitas performa dari ponsel pintar Sony sendiri. Namun dia menjamin, file lain seperti foto dan video masih tetap disimpan di microSD.

"Beralih ke kamera, Xperia E4 ini hadir dengan resolusi kamera 5 megapiksel di belakang dan 2 megapiksel di sisi depan," sebutnya.

Salah satu fitur yang menarik dari Sony Xperia E4 ini adalah kemampuan berbagi list lagu dengan sesama teman melalui fitur Shareparty. Fitur ini dapat bekerja dengan konektifitas Bluetooth.

Berikut spesifikasi Sony Experia E4:
- Layar: 5 inci qHD, IPS
- Prosesor: Mediatek Cortex A-7 quad core 1.3 GHz
- RAM: 1GB
- Kamera: 5 MP (Belakang), 2 MP (Depan)
- Konektivitas: Dual SIM 3G
- Internal Memori: 8 GB, slot microSD up to 32Gb
- Harga: Rp 1.999.000 tersedia pertengahan Maret 2015


(adt/eno)