Kata Paling Banyak Dicari di Google: Facebook

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Kamis, 12/03/2015 10:33 WIB
Bagai simbioisis mutualisme, antara Google dengan Facebook. Karena di mesin pencari, layanan jejaring sosial itu yang paling banyak diketikkan. Facebook adalah kata yang paling sering dimasukkan di mesin pencari Google. (Pixabay/FirmBee)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat ini Google menjadi mesin pencari paling banyak digunakan. Berkat kemudahannya, pengguna cukup mengetikkan saja kata yang diinginkan, dan sekejap Google akan menyajikannya lengkap di layar komputer.

Secara rutin juga Google kadang memberikan laporan mengenai pencarian apa saja yang sedang menjadi pembahasan di layanan mereka dalam kurun waktu tertentu. Misalnya dalam beberapa waktu terakhir, Robin Williams dan Ebola yang paling banyak dicari.

Seperti dikutip dari Business Insider, laporan Google kali ini memperlihatkan istilah atau kata yang paling luar biasa populer, bukan istilah yang paling populer saja.


Agak mengejutkan, karena di sepanjang tahun 2014 ini, untuk wilayah Amerika Serikat, kata yang paling sering diketikkan di mesin pencari Google ternyata adalah situs jejaring sosial Facebook. Ini cukup mengesankan, karena sebetulnya sangat mudah mengetikkan situs Facebook di browser ketimbang harus melalui Google.

Di Indonesia pun terjadi tren yang sama, karena kata paling populer di sepanjang tahun 2014 juga adalah Facebook. Malah, Indonesia cukup unik, karena terdapat dua kata untuk hal yang sama, yakni FB dan Facebook.

Sementara itu pengguna Google di Indonesia lebih suka mencari kata download ketimbang Porn seperti yang terjadi di Negeri Paman Sam. (tyo)