Keluar dari One Direction, Zayn Malik Guncang Media Sosial

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2015 02:44 WIB
Keluar dari One Direction, Zayn Malik Guncang Media Sosial Munduranya Zayn Malik dari One Direction guncang dunia maya (themikeroberts/Flickr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Zayn Malik untuk hengkang dari One Direction di tengah konser keliling dunianya, merembet hingga ke dunia maya. Media sosial seperti Facebook dan Twitter heboh dengan berita mengejutkan dari pemuda berusia 22 tahun tersebut.

Seperti diketahui, sekitar beberapa saat lalu, akun Facebook One Direction yang resmi menyatakan bahwa salah satu anggotanya, Zayn Malik, mengundurkan diri. Padahal Zyan Malik sudah bersama boyband tersebut sejak lima tahun terakhir. BACA: Zayn Malik Mengundurkan Diri dari One Direction

Tak pelak, hanya butuh waktu beberapa saat saja, sejumlah tanda pagar di Twitter terkait hengkangnya Zayn ini langsung memuncaki daftar trending topics dunia. Tagar yang dimaksud adalah #alwaysInourHeartsZaynMalik.


Tagar tersebut memang sudah dipastikan berisi mengenai ungkapan kesedihan dan masih berharap bahwa Zayn Malik akan kembali menjadi salah satu anggota boyband berbasis di Inggris tersebut.

"I respect Zayn and always will but I cant belive," cuit akun @cherrypielam.

Tagar ini bergerak dengan cepat mengumpulkan cuitan-cuitan dari para penggemar yang menyesalkan keputusan Zayn, walaupun tak sedikit yang merespon postif apa yang diperbuat olehnya.

Selain tagar #alwaysInourHeartsZaynMalik, muncul juga beberapa tagar lainnya yang merujuk untuk One Direction, seperti #riponedirection, #replaceZayn, atau tagar satir #Twodirection

"Setelah menjalani lima tahun yang luar biasa. Zayn Malik memutuskan untuk meninggalkan One Direction. Niall, Harry, Liam dan Louis tetap berempat untuk bersama melanjutkan tur dunia dan rekaman album ke-lima, yang sebentar lagi akan dirilis," tulis pernyataan Zayn, di akun Facebook One Direction.

Akun resmi One Direction di Facebook sendiri sudah di-like sebanyak 36 juta lebih penggemarnya. Sementara postingan tersebut, hingga berita ini diturunkan, sudah dikomentari sebanyak 56.803 dan di-like 121.047 kali.

(tyo/tyo)