CEO Twitter Bertemu Wapres Jusuf Kalla

Aditya Panji , CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2015 12:04 WIB
CEO Twitter Bertemu Wapres Jusuf Kalla CEO Twitter Dick Costolo. (Getty Images/Ethan Miller)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Twitter Dick Costolo sedang berada di Jakarta pada Kamis (26/3). Costolo akan menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada siang hari, kemudian dilanjutkan bertemu dengan sejumlah media untuk wawancara dan mitra perusahaan lainnya di Jakarta.

Costolo telah bertemu Kalla di Kantor Wapres pukul 11.30 WIB dan meninggalkan lokasi sekitar jam 12.00. Hingga kini belum diketahui agenda apa yang akan dibicarakan keduanya. Pertemuan ini akan berlangsung tertutup di mana awak media tidak dapat mendengar apa yang dibicarakan antara keduanya.

Setelah itu, ia akan menjumpai sejumlah media massa untuk wawancara di Hotel Shangri-La, Jakarta, pukul 12.30 sampai 14.00 WIB.

Kedatangan Costolo ke Jakarta diprediksi bertujuan memperkuat bisnis Twitter di Jakarta yang sedang dalam proses membangun tim di Indonesia. Sejak 2014 lalu, Twitter berencana membangun kantor di Jakarta dan saat ini sedang dalam proses perekrutan karyawan.

Twitter tercatat telah bekerjasama dengan pengelola situs web PetaJakarta.org yang berguna untuk memantau kawasan yang dilanda banjir di Jakarta.

Dengan sebuah kicauan dan memanfaatkan fitur geolokasi, sebuah kicauan akan dijaring dan dikemas menjadi data yang menampilkan informasi banjir di suatu daerah.

Pada 13 Oktober 2014 lalu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg juga mendatangani Jakarta setelah sehari berada di Jawa Tengah dan mengunjungi Candi Borobudur. Di Jakarta, Zuckerberg bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, kemudian ia diajak blusukan ke Pasar Tanah Abang.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Buka-bukaan CEO Twitter di Jakarta