Toko Online Tees.co.id Raih Dana Segar

Aditya Panji, CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2015 16:36 WIB
Toko Online Tees.co.id Raih Dana Segar (Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs web jual beli Tees.co.id yang berbasis di Jakarta mengumumkan, Jumat (3/4), bahwa mereka meraih pendanaan awal dari pemodal ventura 500 Startups asal AS, 8Capita dari Singapura, dan dua pemodal perorangan yaitu Chintaka Ranatunga dari Sparkbox Ventures dan Badroni Yuzirman, pendiri komunitas bisnis Tangan Di Atas (TDA).

Pengelola Tees tidak mengungkap nilai penadaan yang mereka terima, namun mereka berencana memanfaatkan dana tersebut untuk memperluas jangkauan operasional ke Asia Tenggara.

Salah seorang pendiri Tees.co.id, Gary Lilardi mengatakan, dana yang mereka terima juga akan dimanfaatkan untuk menambah sumber daya karyawan, menambah kategori produk, juga pengembangan aplikasi untuk perangkat mobile.


“Kami sangat senang bisa masuk ke keluarga besar 500 Startups dan 8Capita, jaringan mentor kelas dunia dan koneksi mereka akan sangat membantu kami dalam mengembangkan Tees.co.id," kata Gary Lilardi, salah seorang pendiri Tees.co.id.

Tees, yang didirikan pada 2012 oleh Aria Rajasa dan Gary Lilardi, saat ini menjual karya desain dalam bentuk kaus, poster, hingga aksesori pelindung ponsel. Tees.co.id bermula dari proyek para pendirinya yang hendak mendesain dan menjual kaus secara satuan.

Gary mengatakan, saat ini situs web-nya menampung 100.000 desain yang siap jual dari banyak desainer. Mereka menyediakan model bisnis bagi hasil dengan desainer pihak ketiga dari setiap produk yang terjual.

“Bisnis model seperti ini terbukti berhasil di banyak negara. Indonesia dan Asia Tenggara adalah dua pilihan terbaik berikutnya untuk mengembangkan bisnis model serupa," kata Khailee Ng. managing partner dari 500 Startups. (adt)