Telkomsigma Tawarkan Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi

Susetyo Dwi Prihadi | CNN Indonesia
Rabu, 15 Apr 2015 09:45 WIB
Layanan kesehatan berbasis teknologi terus dibidik oleh penyedia solusi IT, Telkomsigma dengan menggandeng perusahaan asal Malaysia, Redtone. Ilustrasi kedokteran (Thinkstock/KatarzynaBialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di Indonesia pasar Teleradiology termasuk besar untuk pasar rumah sakit karena keterbatasan ahli radiologi di tanah air. Hal ini yang coba direngkuh peluangnya oleh PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma).

Anak usaha Telkom Group tersebut menggandeng perusahaan asal Malaysia, Redtone International,bhd. Perusahaan ini memang penyedia Radiology terkemuka di kawasan Asia.

"Dengan layanan TeleRadiology memungkinkan Ahli Radiologi di sebuah rumah sakit dapat melayani dan berkonsultasi dengan rumah sakit-rumah sakit yang terkoneksi secara remote melalui "hub network hospital," kata Direktur Enterprise and Business Service Telkom yang juga Komisaris Utama TelkomSigma Muhammad Awaluddin, di Jakarta.


Ditambahkan olehnya, dalam kerja sama ini Telkom Group menjadi penyedia infrastruktur network berupa fixed broadband atau seluler 3G dan 4G, serta cloud services bagi pengguna yang terkoneksi langsung dengan layanan ini. Sementara RedTone menjadi penyedia aplikasi dan platform TeleRadiology.

Sementara itu, Presiden Direktur TelkomSigma Judi Achmadi menambahkan  untuk tahap awal, kerja sama perseroan akan memanfaatkan pengalaman Redtone di bidang teleradiologi.

"Kami akan bekerja sama dengan Redtone untuk mengembangkan jasa yang bernilai tambah, dimulai dengan jasa solusi untuk industri kesehatan,"kata Pria yang akrab disapa JAC ini.

Ditambahkan Jac, TelkomSigma tak hanya menggarap segmen solusi untuk industri kesehatan tetapi juga di sektor perbankan, telekomunikasi, transportasi, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Strategi kami menawarkan solusi bagi mitra dengan Right IT Spending, sederhananya kta menyesuaikan dengan ketersediaan dana dari calon pelanggan dan memberikan solusi yang tepat," Jac, menandaskan (tyo/tyo)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER