Kacamata Virtual Reality Oculus Dijual Tahun Depan

Aditya Panji, CNN Indonesia | Kamis, 07/05/2015 17:11 WIB
Setelah lama dinanti, Oculus VR akhirnya mengumumkan bakal memulai pengiriman produk kacamata realitas virtual Rift pada kuartal pertama 2016. Seseorang sedang bermain game perang dengan memakai kacamata realitas virtual Oculus Rift dan membawa senapan mainan. (Getty Images/Dan R. Krauss)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lama dinanti, perusahaan teknologi Oculus mengatakan bakal memulai pengiriman produk kacamata realitas virtual (virtual reality/VR) Rift pada kuartal pertama 2016.

Dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, Selasa (6/5), Oculus berkata tahap pemesanan untuk Rift akan dimulai tahun ini.

Kacamata Rift sudah tersedia sejak 2012 yang ditujukan kepada pengembangan dan pembuat game untuk menjajal perangkat itu. Kini Oculus telah menyelesaikan tahap akhir produknya dan siap dipasarkan kepada konsumen.


"Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan mengungkapkan rincian seputar hardware, software, metode input, dan banyak hal yang belum kami ungkap di Rift," kata perusahaan dalam publikasi di blog.

Ketika dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, AS, Rift mendapat sambutan positif dari para pengunjung. Produk mereka dipesan lebih dari 75 ribu unit.

Oculus diakuisisi oleh Facebook pada Maret 2014 senilai US$ 2 miliar atau sekitar Rp 22,8 triliun. (adt/eno)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK