Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pencuri Foto Wanita Bugil

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2015 07:58 WIB
Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pencuri Foto Wanita Bugil Ilustrasi (Hlib Shabashnyi/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Amerika Serikat (AS) menangkap dua pengembang piranti lunak. Sebabnya, mereka diketahui membuat aplikasi khusus untuk mencuri foto-foto telanjang wanita dari jarak jauh.

Brandon Bourret dan Athanasios Andrianakis adalah dua pengembang yang ditangkap pada 8 Mei lalu karena membuat aplikasi bernama Photofucket. Aplikasi ini 'ditempelkan' di album foto online Photobucket.

Aplikasi Photofucket ini dijual secara bebas ke pengguna lain, yang memungkinkan penggunanya melewati keamanan server cloud dan mempunyai akses cepat ke file pribadi yang disimpan ke layanan awan tersebut.


Seperti dikutip dari Business Insider, polisi mengklaim keduanya juga menggunakan perangkat buatannya sendiri untuk mencuri ratusan gambar dan video yang kebanyakan adalah gambar serta video wanita telanjang.

"Kejaksaan AS bergerak melakukan pencarian setelah beberapa orang melakukan tuntutan terhadap aplikasi tersebut karena foto-foto mereka dicuri dan menyebabkan kerugian," kata Jaksa John Waish.

"Penangkapan Brandon Bournet dan rekannya mencerminkan komitmen FBI untuk menyelidiki orang-orang yang melakukan kegiataan dengan maksud melanggar privasi di internet." (tyo/tyo)