Ucapan Duka untuk Didi Petet Banjiri Twitter

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2015 09:54 WIB
Ucapan Duka untuk Didi Petet Banjiri Twitter Twitter ramai dengan cuitan doa dan duka cita untuk aktor Didi Petet (Gusmun/detikfoto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor kawakan Didi Widiatmoko yang dikenal luas dengan nama Didi Petet, meninggal dunia pada pagi ini, Jumat (15/5). Kabar duka ini juga menyelimuti seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para netizen yang mengungkapkan kesedihannya melalui jejaring sosial Twitter.

Ribuan kicauan bertanda pagar #RIPDidiPetet menggema di Twitter dari kebanyakan pengguna Tanah Air. Berdasarkan catatan situs Topsy.com, penggunaan kicauan bertagar #RIPDidiPetet mencapai 7.181 tweet sejak dua jam yang lalu.

Sementara kicauan berisikan konten meninggalnya Didi Petet sendiri berhasil menduduki posisi pertama Trending Topic Indonesia.


Didi Petet wafat di usia 58 tahun. Menurut keterangan yang diberikan oleh Gauri, menantunya, sang legenda aktor tersebut meninggal karena sakit asam lambung.



Kini jenazah almarhum tengah disemayamkan di rumah duka, Jalan Bambu Apus No 76 Tangerang Selatan dan akan disholatkan di Masjid Baitul Karim, Bambu Apus serta dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 itu menyumbangkan banyak karya untuk dunia perfilman Indonesia. Salah satu perannya sebagai Emon di film Catatan si Boy dan Si Kabayan adalah beberapa karakter yang melekat di diri Didi Petet. (tyo/eno)