Jamalul Izza Terpilih jadi Ketua APJII 2015-2018

Aditya Panji, CNN Indonesia | Kamis, 21/05/2015 10:38 WIB
Jamalul Izza Terpilih jadi Ketua APJII 2015-2018 CEO at PT. Media Lintas Data Jamalul Izza (dok.pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jamalul Izza terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) periode 2015-2018 menggantikan Semuel Pangerapan dalam Musyawarah Nasional APJII ke-8 di Yogyakarta, Rabu (20/5).

Jamalul berhasil meraih 115 suara dari pemilih dalam Musyawarah Nasional mengalahkan Marcelus Ardiwinata sebagai lawan terkuatnya.

Sebelumnya ada lima nama yang mencalonkan diri sebagai ketua umum APJII. Mereka adalah Marcelus Ardiwinata, Tedi Supardi, Jamalul Izza, Hendarwin Saputra dan Zulfadly Syam.


Jamalul berjanji untuk mendorong kinerja APJII dan anggotanya agar lebih aktif. Salah satu programnya adalah membuat kantor APJII menjadi lebih terbuka bagi semua anggota.

"Tantangan ke depan adalah adanya regulasi terutama dari pemerintah yang cukup besar. Jangan sampai roh APJII hilang. Ini amanah berat yang diberikan teman-teman kepada saya," katanya seperti dikutip dari Detikcom.

Di akun jejaring sosial profesional LinkedIn, Jamalul mencantumkan dirinya sebagai CEO perusahaan PT. Media Lintas Data yang menyediakan jasa Internet. Ia merupakan sarjana teknik elektro Universitas Muhammadiyah Malang sejak 1999 sampai 2004. Tercatat, Jamalul mulai merintis kariernya di industri Internet sejak tahun 2003.

Pada kesempatan itu, Jamalul langsung mengumumkan sekretarisnya yang akan membantunya diisi oleh Henri Kasyfi, sementara bendahara diisi oleh Agus Budiraharjo. Pengurus bidang lain akan diumumkan oleh Jamalul secepatnya. (adt/adt)