Suara Seperti Terompet Terdengar dari Langit

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Senin, 25/05/2015 07:45 WIB
Suara aneh terdengar dari langit. Dan kejadian ini menimpa warga di sejumlah negara. Fenomena alam atau tanda akhir zaman? Suara aneh terdengar dari langit (Dok.www.gps.gov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Orang-orang dari berbagai belahan dunia ketakutan dan sekaligus penasaran setelah mereka mendengar apa yang mereka yakini sebagai suara mirip terompet yang terdengar dari langit namun lokasinya tak diketahui.

Diketahui sejumlah negara di Kanada, Australia, Jerman dan Amerika Serikat mendengar suara tersebut. Bahkan beberapa di antaranya merekam menggunakan kamera ponsel dan mengunggahnya ke YouTube.

Salah satu warga yang mendengar suara dari langit tersebut adalah Kimberly Wookey yang merekam suara misterius tersebut dan mengunggahnya ke situs jejaring sosial.


"Ini adalah kedua kalinya saya mendengar suara ini. Pertama kalinya terjadi pada 19 Juni 2013 pada pukul antara 9 sampai 9.30 pagi. Tapi tidak cukup interns," katanya di akun YouTube miliknya, yang dikutip dari Tech in Times.

Dalam entri lain, tanggal 29 Agustus 2013, Wookey mengaku ia dibangunkan oleh suara keras, yang diketahui ia telah mendengar sebelumnya. Dia berkata bahwa dia pergi untuk melihat anaknya yang juga ketakutan oleh suara.

Wookey menambahkan bahwa dia tidak percaya bahwa peristiwa memiliki hubungan dengan agama, atau bahwa suara bisa berasal dari alien, kereta atau konstruksi. Dia, bagaimanapun, percaya bahwa peristiwa tersebut terjadi karena fenomena geofisika yang bisa dijelaskan dengan pendekatan ilmiah.

Sementara itu Aaron Traylor, warga Montana, mengatakan bahwa telah menderita mimpi buruk setelah ia mengunggah suara menakutkan tersebut. Dia menceritakan bagaimana istrinya membangunkannya satu malam karena ia berteriak dalam tidurnya.

Berikut suara aneh yang terdengar dari langit dan terjadi di sejumlah negara:

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube] (tyo/tyo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK