GoPro Bikin Pesawat Tanpa Awak

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 29/05/2015 09:28 WIB
Produsen kamera aksi GoPro akhirnya ikut terjun dalam bisnis pesawat tanpa awak, atau yang biasa disebut drone. GoPro berniat untuk melebarkan bisnis ke industri pesawat tanpa awak (Brendon Thorne/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen kamera aksi GoPro akhirnya ikut terjun dalam bisnis pesawat tanpa awak, atau yang biasa disebut drone.

Ide tersebut muncul karena banyak penggemar GoPro yang menyematkan kamera di dalam drone miliknya. Ini dilakukan agar bisa mendapatkan gambar atau video dari ketinggian.

GoPro rencananya akan membuat drone jenis quadrocopter, perangkat ini tentu saja menyediakan tempat khusus untuk kamera GoPro. “ini akan menjadi aksesori yang paling menarik untuk GoPro,” kata CEO GoPro Nick Woodman.


"Quads ditambah GoPro telah memberikan salah satu kombinasi yang paling memungkinkan," tambahnya, yang dikutip dari Mashable, Kamis (28/5).

Woodman mengatakan perusahaanya memutuskan untuk membangun drone mereka sendiri ketika mereka menyadari pertumbuhan sektor tersebut mengingatkan mereka tentang hari-hari awal bisnis GoPro.

"Saya berpikir bahwa itu inti bisnis yang cukup untuk bisnis kami. Sehingga masuk akal bagi kita untuk membuatnya sendiri," jelas Woodman.

Kamera regular GoPro, tambahnya, akan tetap kompatibel dengan drone lain. Sementar drone GoPro diharapkan akan tiba awal tahun depan. Tidak ada rincian tentang harga, tetapi harus menarik bagi konsumen

Digambarkan olehnya, drone GoPro ini bisa memuat enam kamera yang memungkinkan untuk mengambil gambar dan foto 360 derajat. Woodman berharap produknya mampu membantu pelaku industri untuk mengisi konten khusus seperti Virtual Reality (VR).


(eno)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK