Google Tawar Perusahaan Burger Rp 4 Triliun

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2015 16:14 WIB
Google Tawar Perusahaan Burger Rp 4 Triliun Google kepincut masuk ke bisnis makanan? (REUTERS/Brendan McDermid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google selama ini dikenal sebagai perusahaan teknologi akan terdengar agak janggal bila menawar perusahaan makanan dengan harga yang selangit. Namun, itulah kenyataan yang sedang terjadi.

Ada kabar yang santer beredar bahwa Google tengah mencoba perusahaan makanan bernama Impossible Food. Perusahan penyedia burger untuk vegertarian ini ditawar hingga US$ 300 juta atau setara Rp 4 triliun.  

Impossible Foods ini bukan hanya membuat burger vegetarian biasa, sebab burger yang mereka buat memiliki rasa seperti daging sapi dengan keju meskipun seluruhnya terbuat dari bahan baku dari non-daging.


Kendati ditawar sangat tinggi, namun mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa tawaran itu ditolak karena terlalu rendah.

Tidak jelas persis mengapa Google begitu kepincut membeli perusahan yang bergerak di bidang bisnis makanan tersebut, namun alternatif daging adalah topik yang sangat menarik di Silicon Valley.

Burger buataan Impossible Foods menggoda Google (Dok.Impossible Foods)

Selama ini Google memang termasuk rajin mendorong energi yang terbarukan dan berusaha membangun perusahaan yang sebetulnya jauh dari pusat bisnis yang digerakkan oleh perusahaan tersebut selama ini.

Belum ada komentar dari Google mengenai kabar yang beredar tersebut. (eno)