Filosofi Logo Google yang Baru

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Rabu, 02/09/2015 07:37 WIB
Google punya logo baru. Tentu saja ada makna yang terkandung di dalamnya. Tampilan baru Google
Jakarta, CNN Indonesia -- Google baru saja mengumumkan kehadiran logo perusahaanya yang baru. Penyegaran ini  bukannya sekedar coretan biasa, karena bagi mesin pencari tersebut ada makna mendalam di belakangnya.

Dalam postingan di blog resminya Google mengatakan sejak awal, halaman depan Google.com selal hadir dengan sederhana, unik dan taburan warna-warni. Bagi Google ini saatnya untuk berubah. Baca: Google Perkenalkan Logo Baru

"Seperti teknologi yang bergerak maju, kanvas itu sendiri telah berubah dan input serta kebutuhan menjadi lebih beragam," tulis Google, yang dikutip oleh CNN Indonesia.


Google mengatakan saat ini muncul perangkat serta cara untuk berinteraksi dan berkomunikasi yang baru seperti dari pakaian, teknologi suara, dan perangkat pintar di dunia di sekitar kita.

"Pengguna sekarang terlibat dengan Google menggunakan konstelasi perangkat, dan merek kami harus mengekspresikan kesederhanaan yang sama dan kegembiraan yang mereka harapkan dari homepage kami, sementara sepenuhnya merangkul peluang yang ditawarkan oleh masing-masing perangkat baru."
[Gambas:Youtube]
Berikut makna dari logo baru Google:
  • Logo baru Google menggunakan karakter huruf bernama Sans Serif yang mempertahankan urutan multi-warna yang berbeda
  • Tanda dot atau titik-titik mempunyai makna sebagai daoat membantu dalam bentuk intraktif dan menuju transisi.
  • Google juga menghadirkan sebuah versi kompak dari logo Google yang bekerja dalam konteks kecil.

"Kami berbagi pemikiran dengan tim di seluruh organisasi. Di bagian rekayasa, penelitian, produk, dan pemasaran tempat menguji ide-ide dan dievaluasi kelayakannya. Proses kolaboratif ini menyebabkan sistem cukup fleksibel untuk digunakan sebagai bagian dari pemasaran dan bekerja produk pada platform apapun: tiga landasan elemental yang membentuk logo tunggal" (tyo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK