Startup Lokal YesBoss Raih Investasi Awal dari Tiga Investor

Aditya Panji, CNN Indonesia | Senin, 05/10/2015 18:16 WIB
Investasi tahap awal ini diisi oleh 500 Startups dari Amerika Serikat, IMJ Investment Partners dari Jepang, dan Convergence Ventures dari Indonesia. Empat pendiri YesBoss. Dari kiri ke kanan: Wahyu Wrehasnaya (Chief Customer Officer), Reynir Fauzan (Chief Marketing Officer), Irzan Raditya (Chief Executive Officer), dan Christian Franke (Chief Operasional Officer). (Dok. YessBoss)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan asisten pribadi virtual YessBoss (yesbossnow.com) mengumumkan mereka meraih investasi tahap awal dari sejumlah investor di dalam maupun luar negeri, dengan nilai yang tak mereka ungkap, Senin (5/10).

Investasi tahap awal ini diisi oleh 500 Startups dari Amerika Serikat, IMJ Investment Partners dari Jepang, dan Convergence Ventures dari Indonesia.

“Dengan pendanaan ini, kami akan meningkatkan kapasitas kami dan berinvestasi pada produk kami untuk terus memberikan customer experience yang memuaskan," kata Irzan Raditya, salah satu pendiri sekaligus CEO YesBoss, dalam siaran pers yang diterima CNN Indonesia.


YesBoss mengusung konsep layanan percakapan digital dalam melayani pertanyaan atau perdagangan, atau populer disebut conversational commerce.

Baca juga: YesBoss, Asisten Pribadi Digital untuk Semua Kebutuhan

Hanya dengan mengirim SMS ke YesBoss, Anda dapat mencari tahu kemacetan jalan raya, melakukan pemesanan tiket atau restoran, mengirim barang, sampai membeli produk kebutuhan sehari-hari. Yang menarik, layanan YesBoss tidak memasang biaya percakapan.

Jika permintaan pengguna membutuhkan biaya transaksi keuangan, misalnya membeli makanan sekaligus mengirimnya, maka YesBoss meminta pengguna mengeluarkan uang misalnya untuk membayar sesuai harga.

"Jika Anda ingin membeli tiket pesawat, menonton film di bioskop, memesan makanan, atau mengirimkan bunga, semuanya bisa dilakukan hanya dengan mengirimkan pesan kepada YesBoss," tulis perusahaan dalam sebuah pernyataan.

YesBoss didirikan oleh empat pemuda, mereka adalah Irzan Raditya (chief executive officer), Wahyu Wrehasnaya (chief customer officer), Reynir Fauzan (chief markieting officer), dan seorang warga Jerman, Christian Franke (chief operasional officer).

Setelah peluncuran empat bulan lalu, saat ini YesBoss mengklaim punya 20.000 pengguna terdaftar dengan permintaan yang melebihi kapasitas. Banyak pendaftar baru saat ini masuk dalam daftar tunggu. Namun, perusahaan tak mengungkap jumlah pengguna aktif mereka.

Managing Partner Convergence Ventures, Adrian Li berkomentar, para pendiri YesBoss "berhasil membangun tim yang terdiri dari individu-individu berbakat dalam bidang operasional juga teknis e-commerce dan inilah kunci keberhasilan dalam memberikan produk dan layanan yang baik bagi penggunanya."

Untuk meningkatkan layanan, YesBoss kini bermitra dengan sejumlah perusahaan e-commerce seperti Foodpanda, NusaTrip, Black Garlic, Berry Kitchen, Qraved, dan Lazada. YesBoss optimis bisa menambah jumlah pengguna yang signifikan di sisa tahun 2015 ini. (adt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK