Acer Hadirkan Notebook Tipis Berbasis Windows 10

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Senin, 12/10/2015 14:54 WIB
Acer memperkenalkan satu PC All-in-one dan notebook baru berbasis Windows 10. Acer Aspire R14 (dok.Acer)
Taiwan, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer meluncurkan perangkat personal computer (PC) Aspire Z3-700 dan notebook Aspire R 14 yang sudah disematkan sistem operasi Windows 10. Apa keistimewaan dua jagoan baru ini?

Pada perhelatan di Taipei, Acer meluncurkan Aspire Z3-700 yang menawarkan cadangan baterai dengan kemampuan bertahan hingga lima jam dan sebuah stylus. Layar PC ini 17,3 inci, ketebalan 15,6 milimeter, dan bobot 2 kilogram.

Selain memiliki cadangan baterai, Aspire Z3-700 sifatnya all-in-one, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Papan ketiknya bisa dilepas dari perangkat layar, sehingga pengguna tetap bisa menikmati PC ini seperti bermain komputer tablet.


Aspire Z3-700 dilengkapi penyangga kecil di bagian belakang bodi layar agar tetap bisa berdiri walau sedang tidak dipasangkan dengan papan ketiknya. Satu hal yang menarik, pinggiran bodi layar ini dilapisi warna emas dan berhasil membuat produk ini terlihat premium.

Aspire Z3-700 ditenagai oleh prosesor Pentium/Celeron dengan sistem memori 8GB DDR3L dan pilihan penyimpanan SSD atau HDD. Layarnya yang touchscreen sudah full High-Definition (HD) 1920x1080.

Situs PC World mewartakan, pihak Acer mengatakan Aspire Z3-700 akan dibanderol seharga US$ 680 atau setara Rp 9,09 juta.

Beralih ke notebook Aspire R 14, perangkat ini sudah disematkan oleh OS Windows 10 lengkap dengan asisten digital Cortana, browser Microsoft Edge, dan Continuum.

Aspire R 14 juga cukup tipis, yakni 18,5 milimeter dengan bobot 1,9 kilogram. Dapur pacu notebook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi keenam, sistem memori 8GB DDR3L dan penyimpanan SSD, serta teknologi koneksi WiFi MU-MIMO untuk meningkatkan performa download.
Acer Aspire Z3-700

Papan ketiknya tentu bisa dicopot sehingga seperti bermain komputer tablet, lalu ada pula mode penggunaan stand mode dan tent mode. Stand mode adalah ketika papan ketik dijadikan 'alas' berdiri layar dan tent mode yang memutar papan ketik menjadi penyangga -- sesuai namanya, posisi ini bentuknya mirip tenda.

PC Aspire Z3-700 dan notebook Aspire R 14 sama-sama dilengkapi oleh teknologi audio Dolby Audio. Harga Notebook Aspire R 14 kabarnya dipatok mulai US$ 699 atau sekitar Rp 9,3 juta.

(tyo/tyo)


BACA JUGA