Apple Naikkan Harga Aplikasi iPhone dan iPad

Aditya Panji, CNN Indonesia | Rabu, 14/10/2015 08:56 WIB
Apple Naikkan Harga Aplikasi iPhone dan iPad iPhone 6s Plus mulai dijual di toko retail Apple Store di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 25 September 2015. (REUTERS/Jonathan Alcorn)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple telah mengumumkan bakal menaikkan harga jual aplikasi digital di Indonesia, Australia, dan Swedia, dalam dua hari ke depan. Kenaikan harga ini berlaku untuk harga aplikasi yang dibeli saat diunduh maupun konten digital yang dibeli dalam aplikasi.

Apple telah memberitahu pengembang bahwa mereka memperbarui harga di tiga negara tersebut karena menanggapi variasi kurs mata uang asing.

Kenaikan harga ini berlaku pada aplikasi untuk perangkat mobile seperti iPad, iPhone, dan iPod Touch, maupun aplikasi untuk komputer Mac.


Dalam sebuah email kepada pengembang aplikasi, Apple menegaskan perubahan sistem karena kenaikan harga ini tidak akan mengganggu layanan.

"Kami akan mengirim email ke pelanggan Anda di Australia, Indonesia, dan Swedia untuk membiarkan mereka tahu atas kenaikan harga ini," tulis Apple dalam email tersebut.

Apple menaikkan harga sekitar 15 persen dari mata uang lokal. Jika biasanya harga aplikasi US$ 0,99 dijual Rp 12 ribu, maka harga itu dinaikkan jadi Rp 15.000. (adt/adt)