Twitter Tingkatkan Batas 'Follow' jadi 5.000 Akun

Marry Marsela | CNN Indonesia
Kamis, 29 Oct 2015 13:50 WIB
Pengguna Twitter kini bisa mengikuti hingga 5.000 akun, naik dari batasan sebelumnya yang hanya 2.000 akun saja. Pengguna Twitter kini bisa mengikuti hingga 5.000 akun, naik dari batasan sebelumnya yang hanya 2.000 akun saja. (Reuters/Robert Galbraith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter baru saja mengumumkan bahwa penggunanya kini bisa melakukan "Follow" atau mengikuti sampai 5000 akun lainnya.

"Mulai hari ini, kami meningkatkan batas untuk jumlah follow dari 2.000 menjadi 5.000 akun untuk seluruh pengguna Twitter," tulis pernyataan Twitter.

Jumlah ini memang tak sepenuhnya hal baru, karena sebelumya ada beberapa pengguna yang sudah meraihnya. Tapi itu tak berlaku untuk semua pemakai Twitter.


Berdasarkan halaman Support Twitter, pada dasarnya pengguna bisa melakukan follow lebih dari 5.000 akun, tapi hal ini akan bergantung pada jumlah pengguna yang mengikuti kita.


"Ketika Anda telah mengikuti 5.000 akun lain, akan ada pembatasan untuk jumlah akun yang akan anda ikuti selanjutnya. Jumlah ini berbeda-beda pada tiap akun pengguna karena hal ini berdasarkan perbandingan antara jumlah akun yang diikuti dan jumlah akun yang mengikuti Anda."

Rasio atau perbandingan antara akun yang mengikuti dan kita ikuti ini tidak akan ditampilkan oleh Twitter.

Pembatasan ini berlaku bagi seluruh akun pengguna di Twitter, termasuk akun dari orang terkenal.

Pembatasan yang dilakukan Twitter ini ditujukan untuk mencegah spam pada aplikasinya. Dilaporkan pula bahwa setiap harinya kita bisa mengikuti maksimal 1.000 akun lainnya. Hal ini lagi-lagi ditujukkan untuk mengurangi jumlah akun spam yang nantinya dapat menggangu sistem.


Engadget melaporkan bahwa peningkatan batas jumlah akun yang diikuti ini mungkin bisa membuat para pengguna yang ada tetap setia dalam menggunakan Twitter saat ini, di mana pamor Twitter sudah tidak lagi seperti awal mula kemunculannya.

Twitter adalah salah satu media sosial yang cukup digandrungi oleh masyarakat, khususnya kalangan muda. Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2006 ini menjadi salah satu platform penyedia informasi singkat sebanyak 140 karakter yang bisa kita dapat dari berbagai akun yang kita ikuti.

Para pengguna Twitter bisa mendapat referensi untuk mengikuti akun lain melalui fitur "Suggesting people to follow" atau mencari sendiri akun-akun dari profil yang sudah kita ketahui, seperti tokoh masyarakat terkenal.

(eno/eno)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER