Lilly Singh, Artis YouTube Berpenghasilan Rp 34 Miliar

Marry Marsela, CNN Indonesia | Jumat, 06/11/2015 14:56 WIB
Lilly Singh, Artis YouTube Berpenghasilan Rp 34 Miliar Channel Lilly 'Superwoman' Singh di YouTube
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi artis Youtube ternyata sebuah karier yang cukup menjanjikan, Lilly Singh contohnya. Dengan bermodalkan video-video 'nyeleneh' di Youtube, ia bisa menghasilkan uang hingga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 34 miliar rupiah tiap tahunnya.

Dengan penghasilan sebesar itu, Singh bahkan menduduki peringkat ke-8 sebagai artis Youtube dengan bayaran tertinggi di dunia versi majalah Forbes untuk 2015.

Kini, Singh telah menjadi salah seorang miliarder muda yang dihasilkan oleh Youtube. Banyak sekali remaja-remaja yang mengidolakan artis yang memiliki nama akun 'Superwomen’. Ia pun menginspirasi anak-anak muda untuk ikut mengunggah video di Youtube seperti dirinya.



Dalam kesehariannya, Singh selalu menjadwalkan pembuatan video setiap hari Senin dan Kamis. Singh mengakui bahwa membuat video di Youtube bukanlah perkara yang mudah. Ia seringkali panik memikirkan ide untuk video yang akan dibuatnya. Namun, karena kecintaannya dengan Youtube, ia selalu bisa menghasilkan video-video kreatif bagi para penggemarnya yang telah mencapai lebih dari 7 juta pengikut di Youtube.

Singh yang merupakan wanita keturunan India ini memulai kariernya sebagai artis Youtube sejak Oktober 2010. Sejak saat itu, Lily rutin mengunggah video-video unik buatanya. Video-video ini memiliki cerita yang begitu relevan dengan keseharian yang dihadapi oleh anak muda.

Singh memiliki beberapa kateogi video pada akunnya, seperti video tentang dilema percintaan anak muda, perbedaan perempuan dan laki-laki dalam melakukan berbagai hal, bahkan sindiran terhadap orang tua yang 'kolot'. Ia juga terkadang menggandeng teman-temannya untuk membantu menjadi partner dalam video yang akan diunggahnya.

Video-video inilah yang kemudian mengantarkan Singh kepada kepopularitasan. Pada tahun 2015 ini, Singh berhasil memenangkan MTV Fandom Awards dalam kategori Social Superstar of the Year.


Selain itu, ia pun baru saja melaksanakan sebuah tur keliling dunia dunia untuk pertunjukan komedi stand up bertajuk “A trip to Unicorn Island”, seperti dilaporkan dalam Business Insider.

Tur keliling dunia ini dimulai sejak Maret 2015 dan dilakukan di berbagai negara, seperti Australia, Hong Kong, Inggis, Dubai, Kanada, dan Amerika Serikat.

“Youtube adalah sebuah platform yang begitu fenomenal dan saya ingin berkarier serta hidup dari Youtube,” jelas Singh. Namun, tidak menutup kemungkinan bila ke depannya ia akan mencoba berkarier dalam dunia pertelevisian dan perfilman.

Awalnya, ia memang sudah sangat mantap mengambil langkah untuk berkarier sebagai artis Youtube.

Meskipun orang tuanya bingung dan mempertanyakan ketika Singh ingin membuat video Youtube, namun sekarang ia telah membuktikan bahwa kariernya saat ini di Youtube sangat menjanjikan dan bahkan menginspirasi orang-orang untuk menjadi kaya dan terkenal melalui Youtube.



(eno)