10 Perusahaan Paling Diminati Pekerja Indonesia

Aditya Panji, CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2015 10:03 WIB
10 Perusahaan Paling Diminati Pekerja Indonesia Para pencari kerja memadati stan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan saat pameran bursa kerja di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 24 April 2015. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lapangan kerja di Indonesia terus tumbuh karena kemunculan perusahan-perusahaan baru. Dari sekian banyak perusahaan itu, tentunya ada beberapa perusahaan yang jadi incaran para pencari kerja.

Sebuah penyedia platform lowongan kerja Jobplanet.com, melakukan penelitian tentang perusahaan yang menjadi incaran pekerja di Indonesia berdasarkan ketertarikan 27.915 pengguna Jobplanet terhadap 100 perusahaan paling bergengsi dan diminati di Indonesia.

Alhasil, mereka merilis daya yang mengurut 10 perusahaan paling diminati di Indonesia. PT Pertamina (Persero) tercatat paling diidamkan oleh pencari kerja di Indonesia, diikuti oleh Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BCA di posisi dua sampai empat.


Posisi lima ditempati oleh perusahaan telekomunikasi Telkom Indonesia yang merupakan badan usaha milik negara. Kemudian ada perusahaan minyak Chevron Pacific Indonesia di peringkat enam.

Berikut adalah data lengkap 10 perusahaan idaman pekerja Indonesia versi Jobplanet.
(Dok. Jobplanet.com)


Menurut Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, Kemas Antonius, informasi yang mereka kumpulkan itu didasarkan atas ketertarikan pengguna pada berbagai level pekerjaan, mulai dari staf hingga level manajer.

Beberapa faktor yang jadi penilaian pencari kerja dalam memilih perusahaan ini antara lain gaji, tunjangan, jenjang karier, faktor keseimbangan kerja, serta budaya dan manajemen persusahaan.

“Dari temuan kami, diketahui bahwa gaji atau tunjangan bukanlah satu-satunya poin yang menjadi pertimbangan karyawan dalam menilai perusahaan,” kata Kemas.

Ia menegaskan bahwa suasana kerja yang kondusif serta kesempatan untuk berkembang yang diberikan perusahaan kepada karyawan, akan jadi penilai tersendiri bagi calon pekerja.

(adt)


ARTIKEL TERKAIT