Enam Aplikasi Ponsel untuk Pertahankan Resolusi Tahun Baru

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Minggu, 03/01/2016 13:43 WIB
Jangan biarkan resolusi hanya sekedar wacana seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebaliknya, jadikan semua resolusi Anda terlaksana. Ilustrasi ponsel. (Pexels/Oliur Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siap atau tidak, tahun baru sudah tiba. Resolusi pun telah diucapkan. Tapi, jangan biarkan resolusi hanya sekedar wacana seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebaliknya, jadikan semua resolusi Anda terlaksana.

Memang tidak mudah mewujudkan resolusi tahun baru, tapi juga bukan berarti mustahil. Kuncinya ada pada persistensi dan konsistensi. Meski begitu, jika Anda butuh bantuan, melansir Mashable, berikut sembilan aplikasi ponsel pintar gratis untuk membantu Anda mencapai resolusi tahun baru.

Lebih cerdas

Jika resolusi Anda di tahun baru adalah menjadi lebih cerdas, atau setidaknya, lebih berpengetahuan, Anda bisa mengunduh aplikasi Curiosity. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa belajar berbagai macam topik, membaca fakta serta infografis untuk mengetahui sesuatu yang baru. Aplikasi ini cocok bagi para penggemar permainan Duel Otak yang butuh pengetahuan luas.


Lebih hemat

Lain lagi jika resolusi tahun baru Anda adalah lebih banyak menabung. Aplikasi yang cocok adalah Mvelopes. Aplikasi ini bekerja dengan konsep ‘amplop pengeluaran’ guna mendeteksi pengeluaran bulanan Anda, sekaligus mendaftar alokasi keuangan bulanan. Untuk itu, aplikasi ini akan terkoneksi dengan rekening bank Anda.

Lebih santai

Terlalu sibuk dan tegang sepanjang 2015? Tidak ada salahnya bersantai di 2016 dengan aplikasi Headspace. Aplikasi tersebut menawarkan meditasi dengan metoda praktis. Anda juga bisa memilih durasi sesuai kebutuhan, dari 2 menit hingga satu jam.

Lebih teratur

Anda punya banyak kebiasaan buruk dan kerap menunda pekerjaan? HabitRPG akan segera memperbaiki hal tersebut. Aplikasi ini bekerja mirip seperti Role Playing Game, jadi untuk setiap kebiasaan buruk yang berhasi Anda hilangkan, Anda akan mendapat poin dan hadiah. Sementara bagi mereka yang butuh asisten virtual, ada aplikasi 24me yang bisa mengatur semua jadwal Ansa dengan satu klik.

Lebih banyak membaca

Bagi mereka para kutu buku, resolusi 2016 bisa jadi adalah lebih banyak membaca. Untuk itu, aplikasi ReadMe! hadir. Dengan aplikasi ini, membaca jadi lebih menyenangkan. Anda juga bisa menyimpan buku digital favorit untuk dibaca kapan dan di mana saja.

Lebih sehat

Untuk resolusi yang satu ini, ada dua aplikasi yang bisa digunakan berbarengan yakni Stand Up! dan Yummly's specialty. Aplikasi yang pertama, akan membuat Anda lebih banyak berdiri dan bergerak ketimbang duduk selama berjam-jam di meja. Sementara Yummly's specialty adalah aplikasi yang berisi kumpulan resep praktis untuk bekal makan siang yang lebih sehat, dan tentu saja murah. (les)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK