Lunch at Newsroom: Merintis Bisnis Digital

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2016 12:24 WIB
Lunch at Newsroom: Merintis Bisnis Digital CNN Indonesia/Laudy Gracivia
Jakarta, CNN Indonesia -- Selasa, 12 Januari 2016 CNN Indonesia berbincang dengan pendiri Tokopedia William Tanujaya, pendiri YesBoss Irzan Raditya dan  Andrias Ekoyuono VP selaku Business Development Ideosource, perusahaan ventura yang banyak menanamkan modal di perusahaan rintisan.

Dipandu Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com Yusuf Arifin, ketiga narasumber itu bercerita banyak soal bisnis mereka. Irzan menceritakan bagaimana memulai sebuah startup di era digital, sementara William membeberkan apa saja tantangan menjalankan bisnis digital yang sudah mapan, sementara Andrias banyak bercerita dari kacamata investor. 

Saksikan perbincangan para nara sumber tersebut melalui tayangan ulang CNN Indonesia Lunch at News Room yang ditayangkan, Senin 25 Januari 2016 pukul 14.00 WIB.



Belakangan di Indonesia mulai tumbuh sejumlah perusahaan rintisan (startup) yang memanfaatkan bisnis melalui Internet. Tokopedia menjadi salah satu contoh usaha yang sukses untuk menjembatani konsumen dengan pedagang melalui satu wadah.

Tokopedia adalah salah satu startup yang bergerak dibidang e-commerce, dari sini kemudian muncul juga industri lain berupa asisten digital yang siap memenuhi semua keinginan penggunanya, YesBoss.

YesBoss memiliki fungsi sebagai pihak ketiga yang akan melayani penggunanya untuk sejumlah keperluan, membeli tiket, mengantarkan makanan, hingga mencari barang keperluan rumah tangga yang biasanya bekerjasama dengan layanan seperti Tokopedia.

Namun Tokopedia, YesBoss, dan startup lain, tidak akan tumbuh seperti sekarang tanpa dukungan dana dari investor. Ideosource menjadi perusahaan modal ventura yang mengisi peran tersebut.

Ideosouce bisa dikatakan sebagai perusahaan ventura yang memang giat membidik startup-starup berpotensi untuk dibina, terakhir mereka mengucurkan dana Rp 300 miliar untuk situs dagang online Bhinneka.com.

CNN Indonesia mempertemukan ketiga instansi itu melalui acara Lunch @Newsroom dengan tema Merintis Binis Digital. Dalam acara yang dipandu Pemimpin Redaksi CNNindonesia.com Yusuf Arifin, ketiganya akan memberi gambaran seperti apa bisnis digital di Indoneia, berapa besar peluangnya, apa saja tantangannya, dan bagaimana meraih peluang dari setiap kesempatan yang ada.

Acara live streaming Lunch @Newsroom dengan tema Merintis Bisnis Digital akan diadakan pada Selasa, 12 Januari 2016 pukul 13:00 WIB. Buat Anda yang punya pertanyaan seputar industri digital di Indonesia? Silahkan sampaikan pada kolom tanya jawab di bawah ini.

(eno)