Begini Cara Menggunakan Netflix di Indonesia

Susetyo Dwi Prihadi | CNN Indonesia
Kamis, 07 Jan 2016 11:50 WIB
Kabar gembira untuk penggemar film, karena salah satu layanan video streaming terbesar di Amerika Serikat, Netflix, resmi hadir di Indonesia. Kabar gembira untuk penggemar film, karena salah satu layanan video streaming terbesar di Amerika Serikat, Netflix, resmi hadir di Indonesia. (Hector Vivas/Latin Content/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs penyedia layanan streaming konten, Netflix, resmi hadir untuk pengguna di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Bagi penggemar film, tentu saja ini merupakan kabar gembira.

Sebab selama ini, Netflix termasuk salah satu penyedia film streaming terkemuka di negara asalnya, Amerika Serikat. Tak cuma film terbaru, serial TV pun kadang ada yang diikat eksklusif oleh Netflix.

Untuk Anda yang penasaran dan tak sabar untuk menggunakannya, berikut langkah-langkah untuk bisa menikmati layanan ini. Baca juga: Netflix Resmi Hadir di Indonesia


Langkah pertama setelah mengunjungi situs Netflix, adalah memilih paket langganan. Ada tiga paket yang ditawarkan oleh layanan ini, yakni Basic dengan harga Rp 109 ribu per bulan, paket Standar Rp 139 ribu dan Paket Premium yang dibanderol Rp 169 ribu.

Netflix

Masing-masing paket tentu mempunyai kelebihan dan masing-masing. Namun secara garis besar hanya ada dua perbedaanya, soal kualitas film yang diputar dan berapa perangkat yang diputar secara bersamaan.

Setelah memilih paket, pelanggan akan diarahkan untuk mengisi data informasi khususnya metode pembayaran. Sejauh ini ada dua yang bisa dimanfaatkan, yakni kartu kredit dan redeem code gift

.

Untuk pelanggan Indonesia, Netflix akan memberikan masa percobaan selama satu bulan gratis. Tapi tenang saja, setelah masa promo berakhir, pengguna akan diberitahukan terlebih dahulu.

Usai pembayaran kelar, maka pengguna akan diminta untuk memilih perangkat yang akan digunakan nantinya untuk memutar Netflix ini. Beberapa di antaranya adalah Smart TV, Apple TV, Komputer dan ponsel pintar, serta Xbox atau PlayStation.

Saat dijajal CNN Indonesia, tampaknya beberapa film masih belum sepenuhnya hadir untuk wilayah Indonesia. Sebab ada film yang sudah dirilis di regional AS, namun belum bisa disaksikan di Tanah Air. Pilihan subtitle untuk Bahasa juga ternyata masih sangat jarang.

Lanjut untuk memilih film atau konten streaming lainnya, pengguna terlebih dahulu untuk mengisi daftar pengguna yang akan memakai Netflix. Jadi satu akun bisa dipakai untuk sekeluarga.

Ini penting diisi untuk bisa memilih genre film apa saja yang cocok dengan pengguna. Ini juga untuk menghindari konten film yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Dan voila, pelanggan sudah bisa memutar konten film secara online dimana pun dan kapan pun. Untuk melakukan pengaturan lebih lanjut, bisa dilakukan melalui informasi akun yang tersedia di bagian sisi kanan. (tyo/eno)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER