Mantan Petinggi Airbnb Merapat ke Carousell

Trisno Heriyanto, CNN Indonesia | Selasa, 02/02/2016 09:00 WIB
Carousell menunjuk Chai Jia Jih sebagai Vice President, International, untuk memimpin pertumbuhan Carousell di seluruh dunia. Foto: istocksdaily
Jakarta, CNN Indonesia -- Carousell menunjuk Chai Jia Jih sebagai Vice President, International, untuk memimpin pertumbuhan Carousell di seluruh dunia.

Chai efektif mulai 2 Maret 2016, dan sebelum bergabung dengan Carousell pria yang bermukim di Singapura ini menjabat sebagai Managing Director, Asia Tenggara, dan Head of APAC host operations di Airbnb.

Chai juga sebagai karyawan pertama di Asia Tenggara yang membantu memetakan pertumbuhan Airbnb dengan cepat Asia selama 3,5 tahun terakhir.


Chai menyiapkan operasi untuk Asia hub Airbnb di Singapura, memimpin tim untuk menumbuhkan persediaan rumah, mempercepat pertumbuhan para tamu, dan membangun merek tersebut. Dalam list Campaign Asia’s ‘40 under 40’ pada tahun 2015, Chai diakui akan pengaruhnya dalam memimpin pertumbuhan Airbnb di wilayah tersebut.

Chai Jia Jih (dok.Carousell)
"Bergabung dengan keluarga Carousell adalah awal yang baik di tahun ini. Saya pribadi menjadi pengguna Carousell sejak 2013 dan saya merasa aplikasi Carousell benar-benar bagus untuk menjual barang-barang pre-loved, seperti gadget yang tidak terpakai dari Kickstarter," kata Chai dalam siaran pers.

Quek Siu Rui, pendiri Carousell, mengatakan, "Kami merasa terhormat bahwa JJ bergabung dengan keluarga Carousell. Dia telah menjadi teman baik dan mentor Carousell dalam waktu yang lama, dan kami benar-benar berharap untuk segala ilmu pengetahuan dan keahlian yang akan ia bawa ke dalam perusahaan kami.”

Carousell adalah aplikasi aplikasi marketplace berbasis person-to-person. Lebih dari 26 juta pengguna telah terdaftar di Carousell, dengan lebih dari 8 juta item yang telah terjual. Barang-barang yang populer antara lain adalah fashion, produk kecantikan, dan gadgets.

Didukung oleh Venture Capitalists Sequoia Capital, Rakuten Ventures, 500 Startups, Golden Gate Ventures dan QuestVC, Carousell memiliki misi untuk membangun pengalaman e-commerce yang mudah. Mereka juga berambisi untuk memperluas layanannya.

(eno)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK