2016, GrabBike Ekspansi ke Lima Kota Lebih

Aditya Panji, CNN Indonesia | Rabu, 03/02/2016 14:12 WIB
2016, GrabBike Ekspansi ke Lima Kota Lebih GrabTaxi memutuskan ganti nama menjadi Grab di tahun 2016 ini. Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Country Head of Marketing GrabBike Indonesia, Kiki Rizki. (CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan aplikasi penyedia jasa transportasi Grab berencana memperluas daerah operasional layanan GrabBike ke lima kota lebih di tahun 2016.

Menurut Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, pihaknya saat ini sedang mengulas untuk ekspansi ke kota lain yang dinilai potensial. Ketika ditanya apa ada kemungkinan Grab bakal ekspansi ke lima kota, Ridzki menjawab "lebih dari itu." Tetapi ia tidak menyebut kota yang akan dituju.

Dengan meluncurkan GrabBike di kota lain, Grab bisa juga memberi GrabExpress dengan memilih sejumlah mitra pengemudi yang bisa melayani kurir instan.
(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Sejauh ini, GrabBike hanya beroperasi di Jabodetabek. Untuk GrabCar sudah ada di Jabodetabek dan Denpasar, sementara GrabTaxi tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Padang, dan Bandung.


Grab, yang sebelumnya bernama GrabTaxi, didirikan oleh Anthonny Tan dari Malaysia. Ia menargetkan perusahaan dapat meraih untuk dari beberapa layanan. Sejauh ini, Grab beroperasi di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. (tyo)