Jomblo? YesBoss Siap Carikan Pasangan untuk Valentine

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Kamis, 11/02/2016 18:03 WIB
Jomblo? YesBoss Siap Carikan Pasangan untuk Valentine YesBoss yang banyak dipakai untuk memesan makanan, kini juga melayani pencarian pasangan. Tapi ini hanya program di hari kasih sayang. Fuse/Thinkstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan asisten pribadi virtual YesBoss memiliki cara sendiri untuk meriahkan perayaan hari kasih sayang atau biasa disebut Valentine's Day yang jatuh tiap 14 Februari. YesBoss 'menyediakan' pasangan bagi para jomblo.

Bekerjasama dengan startup lokal bernama Wavoo, sang CEO Irzan Raditya mengungkapkan alasan kolaborasi ini.

"Pengguna YesBoss banyak yang request teman kencan, tapi kita 'kan bukan platform online dating. Tercetuslah ide kolaborasi dengan Wavoo khusus Valentine," ujar Irzan saat dihubungi CNN Indonesia, Kamis (11/2).


Diketahui Wavoo merupakan aplikasi mobile yang memang menjadi layanan kencan online. Wavoo sendiri bisa diunduh di platform Android dan iOS.


Sementara YesBoss, merupakan asisten digital yang siap melayani berbagai keperluan para penggunanya. Selam ini YesBoss banyak dipakai untuk memesan tiket, makanan, dan mencarikan produk-produk tertentu.

Para pengguna YesBoss tinggal ketik "BossWavoo" ataupun tanda pagar #BossWavooMovieDate dan kirim pesan SMS tersebut ke 0855 7467 0033. Irzan menjelaskan, nantinya pengguna akan menerima balasan berupa instruksi yang mengarahkan mereka agar membuat profil di Wavoo.

"Tim akan memilih 50 pemenang dilihat dari profil Wavoo mereka. Yang beruntung, dapat gratis nonton bareng bersama blind date mereka," lanjut Irzan.

Kencan nonton bareng tersebut akan diadakan pada 13 Februari esok di XXI Kemang Village. Irzan mengaku, sejauh ini sudah ada sekitar 60-an pengguna yang mendaftarkan di layanan kolaborasi ini.

Program #BossWavooMovieDate

Beberapa waktu lalu, Irzan yang mengisi acara diskusi Lunch at Newsroom di kantor CNN Indonesia mengatakan, ide awal merintis YesBoss berangkat dari maraknya penggunaan ponsel dan senangnya masyarakat Indonesia untuk dilayani.

Diluncurkan pada 2 Juni 2015, YesBoss didirikan oleh empat pemuda, yaitu Irzan Raditya, Wahyu Wrehasnaya, Reynir Fauzan, dan seorang warga Jerman, Christian Franke.

Mereka telah meraih investasi tahap awal dari sejumlah investor di dalam maupun luar negeri, dengan nilai yang tak mereka ungkap.

Investasi tahap awal ini diisi oleh 500 Startups dari Amerika Serikat, IMJ Investment Partners dari Jepang, dan Convergence Ventures dari Indonesia.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 50 ribu pengguna yang terdaftar dalam YesBoss. Lebih dari setengahnya merupakan pengguna aktif. Startup yang baru ada 6 bulan ini mengklaim bahwa mereka berhasil mencapai angka pertumbuhan 40-50 persen per bulannya.

Untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya, hingga saat ini, sudah ada lebih dari 20 mitra yang bekerjasama dengan YesBoss, seperti HappyFresh, FoodPanda, BlackGarlic, dan lain-lain. Para pengguna dapat menikmati layanan ini dengan gratis ongkos kirim.

[Gambas:Video CNN]


(eno)