Mitra Adiperkasa Mulai Jualan Online

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2016 21:30 WIB
Mitra Adiperkasa Mulai Jualan Online Ilustrasi Belanja Online. (Thinkstock/LDProd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan ritel Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) memperkenalkan layanan berbasis online, mapemall.com. Sebagai pendatang baru industri e-commerce, apa saja kelebihannya?

Tercatat MAP menaungi 150 merk global seperti Topshop, Sogo, Mango, Nike, Marks & Spencer, dan Lacoste, dengan 2.000 toko fisik yang tersebar di 60 kota seluruh Indonesia.

Tersedianya layanan MAP secara online melalui e-mall ini diyakini Group CEO MAP, VP Sharma bisa mengatasi ketidaknyamanan konsumen yang benci kemacetan kota hanya untuk bepergian dan belanja langsung ke toko fisik.

"Melihat perkembangan pasar yang semakin mengarah ke digital, kami meluncurkan e-mall ini. Hitung-hitung memberi wadah para konsumen yang malas keluar rumah untuk belanja," ungkap Sharma saat acara peluncuran di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/2).

Menurut Sharma, keunggulan paling utama dari layanan e-mall MAP ini adalah ketersediaan produk dari berbagai brand yang hanya ada di MAP sendiri.

"Toko-toko seperti Marks & Spencer dan department store Sogo hanya tersedia di sejumlah kota saja. Jadi kami mempermudah akses," lanjutnya.

Kemudian ia menambahkan, metode pembayaran MAPemall ini juga beragam, terdiri dari transfer di ATM melalui kartu debit, kartu kredit, hingga Cash on Delivery (CoD) atau bayar ditempat.

Pihak MAP juga membuat kebijakan 30-day returning atau pengembalian barang dalam kurun waktu 30 hari apabila produk yang dibeli tidak sesuai harapan atau tejadi kerusakan.

"Saat ini masih melalui akses situs web dan mobile. Rencananya kuartal kedua kami akan luncurkan aplikasi untuk Android dan iOS," tambah Chief Operating Officer (COO) MAP, S. Ravi Kumar kepada sejumlah awak media usai konferensi pers.

(eno)