Wawancara Eksklusif

HotelQuickly, Cara Instan Memesan Hotel

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Senin, 22/02/2016 08:40 WIB
HotelQuickly, Cara Instan Memesan Hotel Tampilan HotelQuickly ( Dok. Hotelquickly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Begitu mendengar nama aplikasi HotelQuickly kemungkinan yang ada di bayangan Anda layanan hotel yang cepat. Kurang lebih memang seperti itu. HotelQuickly hadir untuk memberi layanan pemesanan hotel bagi yang membutuhkannya dengan cepat.

CNN Indonesia berkesempatan berbincang hangat dengan salah satu pendiri sekaligus CEO perusahaan, Tomas Laboutka.

"Kami ingin mengubah pandangan bahwa traveling itu banyak kendalanya, khususnya soal akomodasi. Mereka merasa akomodasi itu seperti PR besar," ungkap Laboutka.


Ia bercerita, kebanyakan orang memiliki keinginan besar untuk bepergian. Namun ia dan timnya melihat ada satu masalah, yaitu ketakutan akan harga tinggi untuk memesan hotel. Bahkan ketakutan jika mereka tidak mendapatkannya karena full-booked.

Aplikasi HotelQuickly yang eksklusif hanya tersedia di perangkat mobile ini menyediakan akomodasi penginapan berbintang tiga sampai lima.

Dijelaskan Laboutka, HotelQuickly bersifat last-minute atau bahasa awamnya, mepet. HotelQuickly menyajikan metode pemesanan yang berbeda.

Jika pengguna membuka aplikasi HotelQuickly tanggal 1 Maret, maka bisa langsung memesan akomodasi hotel di hari itu juga. Ketersediaan layanan booking hotel juga tidak bisa untuk jangka yang lama, maksimal H-7 dan durasi penginapan maksimal 5 malam.

Jadi, jika pengguna melakukan pemesanan hotel di tanggal 1 Maret, maka Anda hanya bisa melakukan check-in maksimal sampai  7 Maret saja.

"HotelQuicklu tentu berbeda, karena kami bukan untuk para pelancong yang merencanakan liburan dari jauh-jauh hari. Kami hadir untuk traveler yang membutuhkan short getaway," lanjut Laboutka.

Tampilan aplikasi HotelQuickly cukup informatif dengan pilihan negara yang diinginkan, lengkap dengan kota destinasi yang lengkap.
 
Laboutka mengklaim, HotelQuickly mampu memberi harga 20 hingga 28 persen lebih murah dari penawaran lain. Bahkan, HotelQuickly memberi diskon bagi pengguna apabila ada kerabat dekat yang turut mengunduh aplikasi ini dan memasukan kode khusus agar poin tersebut bisa ditukar dalam bentuk potongan harga.

HotelQuickly saat ini sudah menjalin kemitraan dengan 2.000 hotel di Indonesia, dengan model bisnis 15 persen pendapatan untuk perusahaan dan 75 persen untuk mitra hotel.

Sejatinya aplikasi HotelQuickly tersebar di 15 negara Asia Pasifik, yaitu Hongkong, Indonesia, Laos, Macau, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Vietnam, Myanmar, Filipina, Kamboja, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

(tyo/eno)