OLX akan Gelar Pasar Barang Bekas Artis

Aqmal Maulana, CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2016 14:58 WIB
Pasar OLX adalah ajang temu para penjual dan pembeli barang bekas. Di Jakarta, ada sejumlah artis yang berpartisipasi dalam acara ini. Pasar OLX yang diselenggarakan di Bandung beberapa waktu lalu (dok.OLX Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasar OLX adalah ajang temu para penjual dan pembeli barang bekas. Di Jakarta, ada sejumlah arti yang berpartisipasi dalam acara ini.

Pasar OLX sebelumnya diselenggarakan di Bandung. Lantas rencananya akan dibawa ke Jakarta pada 27 Februari 2016, tepatnya di Gandaria City.

Pasar OLX adalah ajang COD yang diadakan oleh OLX untuk mempertemukan penjual dan pembeli secara offline. Jadi tak melulu hanya berkomunikasi via jalur Internet.


"Bukan hanya di online saja, tapi penjual dan pembeli juga langsung pertemukan di sebuah lokasi," kata Hermanto, Marketing Communication Manager OLX.


Tak jauh berbeda dengan Pasar OLX sebelumnya, tema yang diusung kali ini adalah kebutuhan bayi dan anak. Namun kali ini ada artis sekaligus aktivis dari Rumah Harapan, Melanie Subono.

Melanie berpartisipasi untuk menjual barang perlengkapan bayi milik rekan-rekan artis lainnya seperti Pongky Barata, Tantri Kotak, Sarah Sechan, Nico Oliver, Tompi, dan beberapa nama lainnya. Barang yang dijual dari para artis ini nantinya akan disumbangkan untuk membantu gerakan Rumah Harapan yang digagas oleh Melanie.

Di Bandung, OLX berhasil mencatat nilai transaksi hingga Rp60 juta pada Pasar OLX yang diadakan dalam satu hari dengan diikuti oleh 60 penjual.

"Ada sekitar 700 transaksi yang terjadi di Pasar OLX Bandung, barang-barang bekas yang berhasil terjual di antaranya adalah stroller bayi, tempat tidur bayi, dan lain-lain," katanya.


OLX sendiri belum menargetkan nominal transaksi untuk acara Pasar OLX. Sejauh ini baru sebatas edukasi untuk menyebarkan manfaat bahwa barang bekas itu bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Ke depannya OLX akan rutin mengadakan ajang ini dengan beberapa konsep yang berbeda, tak melulu menjual perlengkapan anak.

"Saat ini baru Jakarta dan Bandung, nanti akan ada lagi di bulan Maret. Ini jauh menarik karena lebih ke lifestyle," tutup Anto.

(eno)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK