OS Belum Rilis, Android N Segera Dipakai Samsung

Aqmal Maulana, CNN Indonesia | Selasa, 29/03/2016 11:08 WIB
OS Belum Rilis, Android N Segera Dipakai Samsung Ilustrasi. (Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung dilaporkan sedang menyiapkan ponsel pintar layar jumbo Galaxy Note 6 pada pertengahan Juli 2016. Yang mengejutkan, ponsel ini akan memakai Android N walaupun Google belum secara resmi merilis sistem operasi itu.

Sejauh ini diketahui Google hanya merilis versi Developer Preview untuk Android N pada awal Maret lalu. Jika rumor tersebut benar, bisa jadi sistem operasi terbaru buatan Google tersebut segera memasuki versi final sebelum atau ketika bulan Juli 2016.

Sebelumnya, beredar rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 6 akan tiba dengan layar 5,8 inci, sedikit lebih besar dari layar Galaxy Note 5 (5,7 inci).



Belum jelas prosesor macam apa yang akan digunakan. Namun diperkirakan, Samsung akan menyematkan RAM berkapsitas 6 GB pada phablet terbarunya ini.

Kabarnya, kamera 12 MP yang digunakan oleh Galaxy S7 dan S7 Edge juga akan disematkan pada sisi belakang Galaxy Note 6. Untuk media penyimpanan, terdapat memori internal 128 GB atau mungkin 256 GB.

Samsung sendiri baru memulai produksi cip memori berkapasitas 256 GB pada bulan lalu untuk smartphone. Oleh karena itu, bisa jadi cip ini juga akan diadopsi oleh Galaxy Note 6. (adt)